6 Manfaat Kulit Manggis untuk Wajah dan Kecantikan

6 Manfaat Kulit Manggis untuk Wajah dan Kecantikan – manfaat kulit manggis untuk wajah dan kecantikan, Sangat mudah untuk menemukan buah manggis di pasaran. Daging buahnya yang manis, asam dan lembut sangat digemari banyak orang.
Namun tak jarang kulit manggis yang memiliki sejuta manfaat ini dibuang begitu saja, padahal banyak sekali manfaat dari kulit buah manggis!
Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk lihat selengkapnya di sini!

6 Manfaat Kulit Manggis untuk Wajah dan Kecantikan

6 Manfaat Kulit Manggis untuk Wajah dan Kecantikan
Sumber : Pxhere
  1. Mencegah penuaan dini

Kulit manggis mengandung vitamin C dan antioksidan tingkat tinggi. Vitamin C adalah jenis antioksidan yang baik. Salah satu fungsi antioksidan adalah mencegah dan memperlambat proses penuaan dini. Wow, bisa membuat wajah Anda terlihat lebih muda lebih lama! Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa menggunakan kulit manggis sebagai masker atau mengonsumsi suplemen yang mengandung kulit manggis.

  1. Mencerahkan kulit

Memiliki kulit bersih adalah dambaan setiap wanita. Kulit yang cerah dan sehat dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri kita. Kandungan Vitamin C yang tinggi pada kulit manggis terbukti dapat membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam dan berminyak. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa menjadikan kulit manggis sebagai masker atau menjadikannya jus yang enak untuk dikonsumsi.

  1. Menghaluskan kulit

Terkadang memiliki kulit cerah saja tidak cukup, banyak juga wanita yang ingin memiliki kulit halus dan lembut. Nah, salah satu solusinya adalah kulit manggis. Selain kaya akan vitamin C, kulit manggis juga mengandung antosianin dan vitamin yang juga dapat membantu melembutkan dan menghaluskan kulit. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa menjadikan kulit manggis sebagai masker dengan cara menghaluskannya.

  1. Menghilangkan flek hitam

Flek hitam merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum terjadi selain jerawat. Pastinya, adanya flek hitam di wajah bisa mengganggu penampilan kita. Salah satu solusinya adalah kulit manggis. Salah satu manfaat kulit manggis adalah dapat membantu meremajakan kulit, sehingga membantu memudarkan flek hitam pada wajah dengan lebih cepat. Caranya mudah, haluskan kulit manggis dan oleskan pada wajah sebagai masker.

  1. Mengatasi Jerawat

Salah satu penyakit yang paling umum adalah Jerawat. Siapa aja bisa terkena Jerawat, baik pria maupun wanita. memiliki jerawat di wajah dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Salah satu solusi yang tepat untuk mengobati jerawat adalah kulit manggis. Kulit manggis memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada jerawat. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa menggunakan kulit manggis sebagai masker wajah.

  1. Penyembuhan Luka

Luka di kulit tentu bisa membuat kita bermasalah. Salah satunya karena dapat menurunkan rasa percaya diri kita. Salah satu cara alami yang bisa dilakukan untuk mengobati luka adalah dengan menggunakan kulit manggis. Kandungan anti inflamasi pada kulit manggis membantu dalam proses regenerasi kulit. Dengan demikian, sel-sel kulit yang rusak akan segera diganti dengan yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *