7 Manfaat Minuman V Soy untuk Wanita

7 Manfaat Minuman V Soy untuk Wanita – Kedelai merupakan sumber protein nabati yang sangat baik. Kedelai mengandung jauh lebih sedikit lemak jenuh daripada susu.

Beberapa penelitian menerangkan bahwa produk kedelai yang dikombinasikan dengan diet rendah lemak tak jenuh dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL.

Selain itu, susu kedelai memiliki segudang manfaat lain, terutama untuk kesehatan wanita. Di bawah ini adalah beberapa manfaat susu kedelai untuk wanita.

Manfaat Minuman V Soy untuk Wanita

7 Manfaat Minuman V Soy untuk Wanita
Sumber : Flickr
  1. Meringankan nyeri haid

Meredakan kram menstruasi

Apakah Anda mengalami menstruasi dan merasakan nyeri yang mengganggu kehidupan sehari-hari? Coba minum susu kedelai.

Padahal, susu kedelai mengandung isoflavon yang terbukti membantu meredakan nyeri haid, terutama keluhan nyeri haid yang disebabkan oleh endometriosis.

Contoh Gejala lain yang umum dirasakan wanita saat menjelang menstruasi, seperti perut kembung, sakit kepala, dan jantung berdebar, juga bisa dikurangi dengan mengonsumsi susu kedelai.

  1. Meringankan gejala pascamenopause

Meringankan gejala pascamenopause

Saat memasuki masa menopause, wanita mengalami banyak perubahan pada tubuhnya. Misalnya, Anda mungkin mulai merasa hot flashes dan panas pengap di malam hari, sulit tidur, memiliki vagina kering, menjadi sangat sensitif, dan mudah tersinggung.

Faktanya, banyak wanita menopause yang mengeluhkan ketidaknyamanan saat berhubungan seksual.

Jadi, jika Anda akan memasuki masa menopause, atau sudah mengalami menopause, konsumsilah 500 mililiter susu kedelai sehari selama minimal dua bulan dan rasakan manfaat susu kedelai bagi wanita.

Pastikan tidak ada penyakit terkait kacang yang benar-benar membantu.

  1. Mengencangkan kulit

Salah satu manfaat susu kedelai bagi wanita adalah dapat mengencangkan kulit dan memperlambat proses penuaan.

Kedelai, bahan dasar susu kedelai, mengandung senyawa yang disebut aglikon. Senyawa ini berfungsi untuk meregenerasi sel-sel kulit.

Studi di Jepang menunjukkan bahwa mengonsumsi sebanyak 40 miligram aglikon setiap hari dari kedelai dapat mengurangi kerutan pada wanita di atas usia 40 tahun.

  1. Mengurangi risiko kanker payudara

Jelas, asupan susu kedelai juga bisa mengurangi risiko kanker payudara. Keuntungan ini mungkin ada karena kandungan protein susu kedelai yang tinggi.

Jangan khawatir. Susu kedelai aman untuk penderita kanker.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Asupan susu kedelai juga membantu wanita menurunkan berat badan.

Susu kedelai hanya mengandung 80-110 kalori. Jumlah ini jauh lebih sedikit daripada susu. Selain itu, secangkir susu kedelai mengandung 7 gram protein, 5 gram lemak, dan 4 gram karbohidrat.

Susu kedelai adalah alternatif makanan ringan yang sangat baik jika Anda berpartisipasi dalam program penurunan berat badan.

  1. Mengatasi kolesterol tinggi

Mengatasi kolesterol tinggi

Susu kedelai memiliki lebih banyak manfaat bagi wanita. Dengan kata lain, dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Manfaat ini berasal dari susu kedelai, berkat fitoestrogen yang terkandung dalam susu kedelai.

  1. Menjaga kesehatan otak

Susu kedelai juga baik untuk otak. Padahal, manfaat susu kedelai tidak hanya untuk wanita, tapi juga pria.

Susu kedelai kaya akan asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 adalah lemak “sehat” yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh sendiri. Asam lemak omega 3 dapat mengurangi risiko demensia dan penyakit Alzheimer.

Susu kedelai dapat diminum langsung atau dicampur dengan makanan olahan. Bagaimanapun, minum susu kedelai secara teratur bermanfaat bagi kesehatan Anda, terutama bagi wanita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *