1
2579

√10+ Cara Membuat Alis Mata Dengan Mudah [Terpoluler]

SALAM PINTER  Semoga kamu dalam keadaan sehat walafiat. Tren yang mulai berkembang dalam dunia penataan wajah masih ramai dibicarakan. Berbagai tutorial dan tips disajikan di dunia maya. Sama seperti artikel yang akan saya tulis saat ini. Sajian yang akan diberikan terkait cara membuat alis dengan mudah dan lengkap.

Buat kamu yang bingung dalam menata alis supaya cocok dan proporsional, silahkan dibaca saja artikel ini.

 

Cara Membuat Alis Dengan Mencukur

cara mencukur alis

Agar terlihat lebih menawan dan tampilan yang cantik penataan wajah yang pas harus dilakukan. Khususnya untuk kaum hawa.

Salah satu penataan yang harus diperhatikan adalah bagaimana cara membuat alis yang tepat. Hal ini sudah menjadi sebuah sorotan yang banyak karena masuk kedalam tren masa kini. Miliki alis yagng tebal, straight, dan rapi merupakan keinginan kebanyakan wanita.

Hal itu karena sebuah kemajuan di era saat ini yang merubah gaya hidup seseorang, supaya tidak ketinggalan zaman.

Cara membuatk alis dengan mencukur sendiri tentunya sangant sulit, akan tetapi itu berbeda jika kamu mengetahui teknik-tekniknya. Memang dengan membentuk alis dengan menyulam merupakan trend tersediri, tapi perlu diketahui kamu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Pada bagian ini akan saya berikan tips dalam mencukur alis yang tepat dan baik untuk kamu. Jangan minder dulu dan pesimis, cukup kamu perhatikan instruksinya. Nantinya kamu akan mengerti dan memahaminya.

Cara Pembuatan

  1. Sesuaikan terlebih dahulu bentuk wajah kamu. Lalu pilih model yang didapatkan/diinginkan dan cocok untuk bentuk wajah kamu.
  2. Gunakan pinset atau silet pencukur alis yang bisa kamu beli di toko kosmetik atau online. Ingatkan selalu model yang akan kamu buat, jangan sampai lupa.
  3. Saya lebih menyarankan untuk menggunakan silet pencukur khusus alis disbanding dengan pinset. Namun jika memang kamu ingin menggunakan pinset, sebaiknya cuci dan rendam dgan air hangat terlebih dahulu. Supaya nantinya ketika mencabut rambut lebih mudah karena pori-pori terbuka besar.
  4. Untuk mempermudah dalam proses pencukuran dan penataan alis. Pertama sisir alis kamu dan bentuk binkai atau pola dengan menggunakan pensil alis. Selian itu tujuannya untuk menghindari alis kamu botak dan berantakan dalam mencukurnya.
  5. Berikan titik pada ujung, pangkal, titik atas dan rendah. Selanjuntya buatlah sebuah pola/bingkai.
  6. Agar terlihat alis yang luar dingkai atau pola, maka sebaiknya kamu gunakan concealer sebagai tambahan. Lalu sebelumnya kamu warnai atau gambar dengan pensil alis.
  7. Kemudian kamu sekarang bisa mencukurnya dengan hati-hati supaya tidak luka. Cukur bagian ramut yang tidak masuk kedalam pola atau bingkai.
  8. Tahap selanjutnya yaitu mencukur alis. Dengan menyisir bagian rambut ketaatas dan kebawah. Jika ada bagian rambut yang melewati garis pola, maka kamu langsung guntign saja dan rapikan. Hal ini dilakukan jika kamu telah selesai dengan mencabut rambut yang berada diluar pola tadi.
  9. Selesai, selanjutya tinggal kamu cuci dan bersihkan.

Cara Membuat Alis Mata Wanita Berkerudung

cara buat Alis kerudung

Spurce: hype.idntimes.com

Tren bagaimana cara membuat alis mata ini masih tetap eksis didunia kecantikan. Tentunya hal ini mendapatkan perhatian oleh kaum wanita khususnya buat muslimah.

Pada bagian ini, saya akan memberikan informasi mengenai cara membuat alis mata buat kamu yang berkerudung. Supaya nantinya kamu makin kece dan tetap mengikuti tren dengan syariah.

Inilah beberapa tahapan yang harus diperhatikan tentang cara membuat alis untuk kamu yang berkerudung.

Tahap pertama

Karena luasan wajah yang sedikit dan tertutup. Maka kamu harus menghindari shape arsiran yang tebal serta berbentuk kotak tegas pada bagian sisi dalam.

Karena hal tersebut akan membuat kesan wajah anda tegas. Itu salah satu pedoman pertamana yang harus diingat.

Tahap kedua

Agar memmbuat kesan yang alami dan natural maka perhatikan pada kondisi saat alis dibaur, usahakan harus merata.

Perhatikan jarak dari alis bagian dalam dan bagian luar supaya tidak terlalu dekat.

Tahap ketiga

Jangan memilih model alis yang terlalu tipis, untuk kamu yang memakai hijab bertumpuk atau memiliki banyak lipatan.

Buatlah alis sedikit meruncing naik, supaya dapat mengimbangi tumpukan lilitan pada kerudung. Selain itu hindari bentuk yang kotak dan terlalu memanjang atau terlalu tipis.

Arsir bagian alis dan rapikan dengan menggunakan sisir khusus. Gunakan cotton bud supaya lebih natural dan rapi.

Membuat Alis Mata Untuk Pemula

cara buat alis mata pemula

Berbiacara mengenai bentuk alis yang sempurna tentu sangat dibutuhkan oleh kaum wanita. Banyak metode yang bis dijadikan cara membuat alis yang praktis.

Contohnya seperti teknik sulam alis. Biasanya cara ini dilakukan oleh beberapa artis. Tentu saja tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan metode ini.

Namun jika dilihat dari hasilnya, tentu akan meningkatkan tampilan anda. Maka dari itu banyak kaum wanita yang berbondong-bondong untuk membentuk alis yang bagus.

Perlu diketahui, bukan hanya berbicara tentang trend, kontor wajah seseorang ditentukan oleh pembentukan alis pada wajahnya.

Cara membuat alis yang bagus kamu bisa menggunakan pensil alis. Namun perlu dibarengi dengan keahlian atau kelihaian.

Cara ini adalah metode yang sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan.

Anda bisa menemukan pensil alis di toko-toko kosmetik terdekat di wilayah anda.  Buat anda sebagai pemula atau pertama kalinya dalam membuat alis mata, saya akan mencoba untuh berbagi informasinya. Silahkan simak.

Alat dan bahan

Pertama-tama kamu harus mempersiapkan beberapa alat yang dibutuhkan. Alat dapat kamu beli di toko kosmetik terdekat. Alat tersebut yaitu :

  • Pensil alis warna coklat
  • Sikat alis

Cara membentuk

cara membentuk alis mata

  • Setiap wajah normal biasanya sudah memiliki alis yang relevan dan sempurna dengan bentuk wajahnya. Bentuk asli inilah yang menjadi kunci dalam pembuatan alis. Anda harus mempertahankannya lalu merapikan menggunakan sikat alis tadi.
  • Tentukan titik awal, puncak serta ekor alis yang akan dibuat. Bagian dalam ujung mata yang sejajar dengan hidung adalah parameter untuk membuat titik awal tadi.
  • Peganglah pensil alis secara diagonal untuk membuat titik lengkung.
  • Kemudian letakkan ujung bawah pensil tepat pada ujung hidung. Ujung pensil bagaian atas  disejajarkan tapat di tengah-tengah mata. Itulah patokan yang dijadikan sebagai titik lengkung, anda cukup melihat ujung bagian atas pensil.
  • Untuk menentukan ekor alis, sama halnya seperti menentukan titik lengkung. Yaitu dengan memegang pensil diagonal. Kemudian letakan bagian bawah pensil pada tengah-tengah bibir atas. Lalu bagian atasnya di tempelkan melewati pinggir hidung dan bagian luar sisi mata. Anda cukup melihat titik pada ujung atas pensil, maka itulah ekor alisnya.
  • Selanjutnya adalah membuat garis dibawah alis. Posisikan pada titik bawah alis, kemudian buat garis ke lengkung bawah alis dan sambungkan lagi dengan titik ekor alis.
  • Setelah itu buat garis yang sama pada alis bagian atas. Pertama dengan menarik garis pada titik atas menuju titik lengkung bagian atas. Kemudian disambung kepada bagian titik ekor alis bagian atas. Kedua titik tersebut akan bertemu pada bagian ujung ekor alis.
  • Kemudian, anda tinggal berikan warna coklat pada alis tersebut dengan alat tadi.
  • Berikan ketebalan dengan menggunakan pensil alis warna hitam dan rapikan dengan sisir alis.

Natural

cara buat alis natural

Source: tipstren.pojoksatu.id

Tampil dengan alis yang menawan tentunya sangat dibutuhkan oleh kaum wanita setiap harinya. Sebagian wanita ada yang harus ekstra dalam pembuatannya, namun ada juga wanita yang tidak ingin ribet.

Untuk anda yang tidak mau ribet dan ingin menggunakan metode pembentukan alis secara alami bisa simak bagian ini.

  1. Berikan sedikit bedak dan toner pada alis agar bisa menyerap minyak yeng berlebih. Kemudian sisir bagian alis menggunakan sisir khusus seperti screw brush searah dengan tumbuhnya alis.
  2. Mengukur pola untuk titik mulai seperti pada bagian sebelumnya yaitu dengan meletakkan pensil sejajar dengan batang hidung.
  3. Begitupun sama dengan mencari titik puncak/tertinggi alis, dengan membentuk segitiga dari ujung hidung dan menarik garis miring dengan pensil.
  4. Panjangn alis ditentukan dengan mengambil garis miring menggunakan pensil alis. Nantinya akan terbentuk sudut antara ujung alis dengan hidung. Kemudian buatlah titik pada bagian tersebut. Agar proporsional, dalam menggambar alis usahakan jangan sampai melewati titik yang sudah ditentukan.
  5. Buatlah pola garis sesuai dengan titik yang sudah ditentukan.
  6. Gambar tipis-tipis pada area yang sudah dibuat sesuai degan arah tumbuhnya alis. Jagan terlalu tebal dalam mengarsirnya karena ditakutkan jika terlalu tebal akan sulit untuk menghapusnya.
  7. Sisirlah alis yang sudah diarsir tadi searah dengan tumbuhnya rambut.

Membentuk Sesuai Bentuk Wajah

alis mata untuk wajah bulat

Cara membuat alis mata bukan hanya sekedar membentuk titik lalu mengarsirnya. Akan tetapi faktor yang berpengaruh dalam hasil yang sempurna adalah dengan menyesuaikan dengan bentuk wajahnya.

Hal ini dapat membuat keindahan alis yang proporsional dan enak dilihat. Pada bagian ini, saya akan memberikan rekomendasi serta cara  membuat alis sesuai dengan berbagai bentuk wajah. Silahkan disimak saja.

Alis wajah bulat

Memiliki wajah yang tirus tentunya satu hal yang ingin dimiliki para wanita tentunya. Namun hal itu ternyata berbeda, kebanyakan wanita memiliki wajah berbentuk bulat.

Hasilnya berbagai usaha meniruskan dilakukan banyak wanita yang memiliki wajah bulat.

Padahal bentuk wajah bulat ini memiliki kesan yang menggemaskan dan awet muda.

Membentuk alis wajah adalah salah satu usaha yang penting dalam merubah penampilannya. Dibandingkan dengan usaha yang lain seperti membentuk shadow mata, shading serta pemilihan foundation pada wanita.

Hal ini disayangkan sekali. Karena masih banyaknya kaum wanita yang kurang mengetahui pembentukan wajah yang bagus dan tepat sesuai dengan bentuk wajah.

Khususnya buat kamu yang memiliki wajah yang bulat, disini saya kana memberikan sebuah tips dalam membetuk alis mata yang tepat.

Cara membuat alis mata ini yaitu dengan membuat jarak yang cukup jauh  antara mata dengan alis. Karena dalam hal ini akan membuat kesan wajah panjang dan tirus.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pembuatan ujung yang lancip. Hal tersebut terdapat pada  ujung alis. Selain itu perhatikan lekukkan yang tajam pada titik belakang dan tengah alis.

Dalam pembuatan bagian alis, sebaiknya kamu perhatikan terlebih dahulu tampilan hidung yang ingin kamu buat.

Tampilan hidungmu akan berkesan lebar dan besar. Dengan membuatuat pangkal pada alis di belakang pangkal alis aslinya. Tetapi jangan terlalu jauh supaya tidak terlihat aneh.

Begitupun jika kamu ingin tampil dengan kesan hidung yang mancung sebaiknya buatlah alis yang agak menjorok kedalam.

Kamu dapat menutupi bagian alis  yang tidak diinginkan yaitu dengan menggunakan concealer. Itupun, jika kamu tidak suka dalam mencukur aslismu.

Alis wajah lonjong

Untuk kamu yang memiliki wajah lonjong, hal ini perlu kamu ketahui untuk membuat bentuk alis yang proporsional.

Agar terlihat lebih lebar, gunakan model flat. Ini akan membuat tampilan wajah kamu lebih proporsional.

Metode dengan flat yaitu membuat garis lurus yang sejajar. Namun ada metode lain yang bisa kamu pakai, yaitu dengan menggunakan model soft angled.

Alis wajah oval

Seperti yang telah disinggung pada bagian bentuk wajah yang lonjong tadi. Metode soft angled adalah cara yang cocok untuk kamu yang memiliki wajah yang oval.

Cara ini adalah dengan membuat lengkungan yang lembut pada bagian alis. Hal itu akan membuat wajah memiliki kesan proporsional.

Alis wajah kotak

Sebagian besar wanita yang memiliki wajah kotak biasa tidak mengetahui bentuk yang cocok untuk jenis tersebut.

Pada bagian ini saya tulis bentuk alis mata untuk kamu yang memiliki bentuk wajah yang kotak.

Hindari garis yang dibuat terlalu lancip atau tajam. Untuk membuatnya lebih lembut, bentuk alis dengan garis yang natural yaitu melingkar pada lengkungannya.

Karena orang yang memiliki bentuk wajah kotak ini memiliki sudut wajah yang tegas setiap sisinya.

Maka dari itu teknik yang natural dan tidak membuat lengkungan tidak terlalu lancip adalah salah satu solusinya.

Cara Membuat Alis Korea

bentuk alis korea

Source: futureloka.com

Berikut ini adalah bagian pembentukan alis dengan penataan ala korea. Pembentukan alis ini yang bisa membuat kamu terlihat segar dan muda.

Efek yang memberikan tampilan kamu lebih ceria itulah penataan ala korea.

Bentuk garis yang lurus dan rapi adalah ciri dari bentuk alis ini. Ditambah kesan yang memberikan sifat natural akan memberikan tampailan yang elegan.

Teknik Membuatnya

  1. Rapikan terlebih dahulu rambut alis mata kamu dengan menggunakan sisir khusus. Untuk kamu yang tidak terbiasa dalam mencabut atau mencukur bagian rambut yang berada disekitar tepian alis, sebaiknya gunakan bedan dan
  2. Siapkan alat-alat seperti sikat alis khusus, eyebrow hitam dan coklat. Kamu bebas memilih warna eyebrow sesuai keinginanmu. Saran saya gunakan warna yang sesuai atau mendekati dengan warna rambut alis kamu.
  3. Buatlah bingkai dengan menggunakan eyebrow pencil. Buat garis tipis di bagian bawah alis. Mulai dari ujung rambut alis sampai bagian bawah dengan lurus. Gunakan eyepowder pada bagian tengah untuk membuat area kosong dengan samar di kedua alismu. Rapikan menggunakan kuas alis. Kemudian sambungkan kedua garis, buat garis yang miring pada ujungnya.
  4. Gunakan eyebrow pencil untuk membuat garis yang lurus. Mulailah dengan mengarsir dan mengisi bagian alis yang jarang ditumbuhi rambut. Kemudian lakukan hal tersebut dari tengah alis sampai ujung luar. Kemudian dari ujung dalam sampai ke tengah. Berikan warna tebal untuk mempertegas bentuk. Gunakan sikat spiral atau kuas yang runcing untuk merapikannya.
  5. Untuk mendapatkan kesan yang natural, kamu bisa gunakan eyebrow nascara. Pilihlah warna sesuai dengan rambut alis kamu. Perlu diingat juga, penggunaannya harus hati-hati. Karena eyebrow mascara ini bersifat waterproff dan susah untuk dihapus. Penggunaannya pada bulu halusnya saja. Buatlah sedikit mengembang dan tidak terlalu ditekan supaya tidak terlalu tebal.

Semoga artikel yang membahas tentang bagaimana cara membuat alis dapat bermanfaat buat kamu. Sekian dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply

%d bloggers like this: