1
331

√ 30+ Cara Menebalkan Alis Praktis dan Alami

CARA MENEBALKAN ALIS – Salah satu bagian terpenting dalam penataan tampilan wajah adalah alis. Rambut ini juga berfungsi dalam melindungi mata dari keringat atau air hujan. Tentunya untuk menjaga pertumbuhan alis mata ini diperlukan.

Metode yang digunakan dalam merawat alis inipun beragam. Mulai dari sulam sampai cara alami. Tentunya hasil yang ingin didapatkan adalah memiliki pertumbuhan dan kebetalan pada alis.

Disini saya akan berbagi sebuah artikel yang membahas bagaimana cara menebalkan alis mata. Konten ini disajikan secara lengkap dan tentunya sudah teruji.

Cara Menebalkan Alis Dengan Baby Oil

menebalkan alis baby oil

Source: priceline.com

Alis adalah bagian organ yang berperan untuk melindungi mata dari keringat atau air yang mengalir dari kepala. Selain itu alis juga sebagai salah satu titik perhatian dalam penataan wajah.

Banyak orang yang menginginkan alis yang bagus, rapid an tebal. Berbagai macam cara dilakukan dari yang modern sampai yang alami.

Tidak banyak orang yang tahu tentang manfaat yang dihasilkan dari Baby Oil. Minyak yang sering digunakan untuk bayi ini berguna sebagai penumbuh rambut yang praktis dan mudah penggunaannya.

Senyawa yang terkandung dalam minyak bayi ini bisa dimanfaatkan untuk menebalkan alis. Berikut ini penjelasannya.

Pertumbuhan alis

Mencukur alis adalah kebiasaan yang banyak dilakukan oleh kalangan perempuan. Hasil yang diperoleh ditentukan dari ketepatan dalam mencukur.

Banyak wanita yang terkadang kebablasan dalam mencukur alis, sehingga ada bagian yang diinginkan tumbuh, justru tercukur. Hasilnya, alis mata menipis. Maka dari itu, minyak bayi atau sering disebut baby oil ini dapat mengatasi pertumbuhan pada alis.

Senyawa yang terkandung didalamnya dapat mempercepat pertumbuhan pada alis.

Menebalkan alis

Selain berguna untuk mempercepat pertumbuhan pada alis. Ternyata manfaa lainnya yaitu dapat menebalkan alis.

Banyak orang yang mungkin tidak selalu sempat dalam merias alis yang tipis. Untuk itu, solusi yang tepat dapat digunakan minyak bayi untuk menebalkan alis.

Selain itu manfaat lain yang dari baby oil diantaranya untuk membersihkan make-up, untuk mencukur dan mengatasi ketombe pada rambut.

Penggunaanya cukup sederhana yaitu dengan mengoleskan pada tangan lalu tempelkan pada bagian yang akan diobati. Entah itu untuk menebalkan alis atau membersihkan kulit kepala dari ketombe.

Cara Menebalkan Alis Dengan Bawang Merah

menebalkan alis dengan bawang merah

Memiliki bentuk alis yang indah dan rapi adalah keinginan setiap perempuan sebelum bepergian. Karena bagian ini menjadi sorotan pada wajah perempuan.

Banyak cara yang dilakukan oleh perempuan untuk menata bagian alis ini, mulai dari yang alami sampai buatan. Supaya nantinya mereka mendapatkan alis yang tebal, lebat dan tentunya sempurna.

Salah satu cara alami untuk menebalkan alis yaitu dengan menggunakan bawang merah. Bahan yang sering ditemui untuk bahan masakan ini ternyata mempunyai khasiat lain.

Cara ini memeang cukup aneh bagi sebagian orang yang belum tahu, akan tetapi hasil yang didapatkan ternyata cukup bagus.

Caranya cukup mudah sekali. Yaitu dengan memotong bawang merah, kemudian mengoleskannya kebagian alis. Tekan sedikit saja bawang merahnya ketika sedang mengoleskannya. Kemudian diamkan sekitar 15-20 menit, lalu basuh dengan air.

Banyak penelitian mengungkapkan ternyata kandungan pada bawang merah terbukti menumbuhkan rambut. Karena kandungan senyawa sulfur yang terdapat pada bawang ini.

Hal ini juga dibuktikan dengan penelitian pada penderita Alopecia. Yaitu penderita penyakit autolmun pada kulit kepala dan menyebabkan rambut rontok. Melalui penelitian ini penderita diberikan olesan bawang merah. ternyata hal tersebut berdampak positif dan rambut kembali dalam pertumbuhan yang normal.

Tidak ada salahnya untuk dicoba, karena sudah banyak yang melakukannya dan itu berdampak positif.

Cara Menebalkan Alis Dengan Bawang Putih

menebalkan alis dengan bawang putih

Banyak orang yang ingin memiliki alis yang tebal dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Usaha yang dilakukannya seperti menyulam alis, menggunakan pensil alis dan brow shadow.

Perlu anda tahu, ternyata menebalkan alis tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Cukup dengan menggunakan bawang putih saja sudah bisa.

Bumbu dapur ini selain berguna sebagai bahan bumbu masakan, ternyata bisa bermanfaat menebalkan alis mata.

Caranya yaitu kamu tinggal ambil bawang putih dari dapur. Kemudian bersihkan dan potong menjadi dua bagian.

Penggunaannya cukup oleskan pada bagian alis yang ingin kamu tebalkan. Usahakan pengolesan dengan tenang dan merata. Jangan sampai terkena mata kamu, karena bawang ini sangat perih jika terkena mata.

Segeralah untuk mencuci tanganmu jika sudah selesai pengolesannya. Oh iya, sebelum kamu mengoleskan bawang putih tersebut. Usahakan rambut alis dibersihkan dengan air, loction, milk cleanser atau gel.

Penelitian menyebutkan, bawang ini mengandung sulfur yang dapat mengatasi kerontokan rambut. Sehingga banyak kaum hawa khususnya menggunakannya sebagai obat alami untuk menebalkan alis. Selain itu juga, bawang putih juga dapat menumbuhkan rambut dengan cepat.

Konsumsi juga makanan yang banyak mengandung zat besi seperi susu, ika, telur dan sayuran. Karena dengan menggunakan khasiat dari bawang ini saja belum cukup. Perlu dibarengi dengan banyak makan makanan yang memiliki zat besi.

Cara Menebalkan Alis Dengan Kemiri

menebalkan alis dengan kemiri

Kemiri juga mempunyai khasiat untuk pertumbuhan rambut. Sudah banyak orang yang menggunakan cara alami ini. Selain rambut pada kepala, ternyata alis juga bisa di lebatkan dengan cara ini.

Kandungan yang terdapat pada kemiri adalah flavonoid, saponin dan polifenol. Zat inilah yang bisa berfungsi untuk merangsang pertumbuhan pada rambut alis.

Bagian yang digunakan sebagai obat alami untuk alis yaitu minyaknya. Untuk mendapatkan minyak ini, kamu harus mengolahnya. Jika ingin mengetahui bagaimana cara untuk mengolahnya, simak baik-baik dibawah ini :

  • Siapkan blender/parutan dan kemiri. Lalu kamu blender atau parutlah kemiri tersebut. Tambahkan air panas pada parutan kemiri tadi. Setelah itu siapkan kain yang bersih untuk memeras minyak kemiri. Diamkan selama satu hari. Setelah itu masaklah untuk memisahkan air dan minyak. Nantinya akan diambil minyaknya saja. Untuk cara lainnya yaitu dengan membakar/memanggang kemiri.
  • Untuk memanggang kemiri, kamu cukup menggunakan oven. Biji kemiri dimasukan sampai matang. Setelah itu tumbuk kemiri tersebut kemudian campur dengan air setelah halus. Peraslah menggunakan kain halus dan bersih.

Dalam penggunaannya sangatlah mudah. Hasil perasaan minyak yang telah dibuat tadi dioleskan pada bagian alis. Sebaiknya gunakan sebelum tidur. Karena nantinya proses penyerapan akan berlangsung lama sehingga dapat cepat menumbuhkan rambut.

Setelah terbangun dari tidur, basuhlah dengan air bersih.

Cara Menebalkan Alis Dengan Kuning Telur

menebalkan alis dengan kuning telur

Memiliki alis yang kurang tebal mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Khususnya bagi kaum wanita. Bagian rambut pada wajah ini yang dapat berfungsi unutuk melingdungi mata, juga sebagai bingkai wajah.

Artinya alis merupakan salah satu titik pusat yang menjadi perhatian.  Sehingga banyak orang yang menginginkan alis yang tebal dan indah.

Solusi untuk menebalkan alis dengan cara meriasnya adalah metode yang salah besar. Kebanyakan orang menebalkannya dengan alat pensil khusus ini. Upaya yang dilakukan ini sudah banyak dikalangan wanita dalam merawat alis.

Untuk dapat menebalkan alis yang tebal, kamu bisa menggunakan kuning telur. Kandungan senyawa kimia pada kuning telur bisa bekerja secara efektif dan merangsang tumbuhnya rambut pada alis. Jika dibandingkan dengan metode yang kekinian seperti sulat atau lain halnya, sebaiknya gunakan cara alami ini.

Cara penggunaan yang mudah dan tidak perlu untuk pergi ke salon lagi. Cukup melakukannya dengan sendiri di rumah. Kandungan antioksidan pada  kuning telur akan membuat rangsangan pada pertumbuhan rambut alis.

Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Gunakan telur ayam kampong, kemudian pisahkan kuning telur dan putih telur kedalam wadah seperti mangkuk.
  • Setelah kuning telur berada dalam wadah, kocok sampat kental. Lakukan 3-4 menit.
  • Gunakan cotton bud supaya rapi dalam mengoleskannya kebagian alis. Gunakan pada kedua alis kamu secara merata.
  • Kemudian diamkan selama 15 sampai 20 menit. Tunggulah sampai mongering.
  • Basuh dengan air bersih menggunakan sabun supaya tidak berbau amis.
  • Lakukan metode ini dalam waktu 1 sampai 2 kali seminggu.

Cara Menebalkan Alis Dengan Madu

menebalkan alis dengan madu

Memiliki penampilan yang indah dan menawan tentunya satu hal yang banyak diinginkan oleh kaum hawa. Penataan yang mengikuti tren salah satunya mereka lakukan.

Tidak terlepas dari penataan wajah seperti make-up yang bagus, lipstick, pipi dan mata. Salah satu bagian yang bisa berpengaruh terhadap penampilanmu adalah alis mata.

Memiliki alis mata yang bagus, pertumbuhan baik dan ketebalan yang  diinginkan tentunya sangat ingin diharapkan. Disini saya akan berbagi tips supaya alis kamu yang tipis menjadi tebal kembali.

Pastinya banyak orang yang merasakan kehilangan alis matanya atau tidak tumbuh. Ini dikarenakan beberapa faktor seperti kesalahan dalam mencukur, penggunaan obat atau faktor usia.

Menumbuhkan alis mata yang tebal salah satunya dapat menggunakan madu. Berbicara mengenai madu tentunya sudah banyak yang merasakan keampuhan obat alami ini. Disamping itu ternyata madu dapat berguna dalam menebalkan alis.

Berikut ini beberapa cara menebalkan alis menggunakan madu yang dapat anda coba.

Madu, susu dan yoghurt

Ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Siapkan susu, yoghurt dan madu
  2. Campurkan ketiga bahan tersebut dalam wadah, kemudian aduk sampai rata
  3. Nayalakan kompor, kemudian masukan bahan yang telah di campurkan tadi kedalam wadah untuk di panaskan. Usahakan adonan tersebut jangan sampai mendidih.
  4. Dinginkan sebentar, kemudian oleskan pada alis kamu secara merata. Jika kamu memiliki bagian alis yang kurang rambutnya oleskan agak berlebih.
  5. Biarkan selama 30 menit supaya dapat meresap kedalam pori-pori bagian alis.
  6. Setelah 30 menit, basuhlah dengan air yang dingin dan bersih.

Hasil yang dapat dirasakan kurang lebih dalam waktu 1-2 minggu. Itu juga jika kamu menerapkan pola yang teratur dalam pemakaiannya. Gunakan dalam dosis 1 kali sehari juga sudah mencukupi untuk menebalkan alismu.

Madu murni

Kandungan yang terdapat dalam madu sangatlah banyak. Disertai dengan khasiat yang dihasilkan dari madu ini sudah demikian banyak. Salah satunya dalam menebalkan alis.

Langkah-langkah yang dapat kamu lakukan diantaranya :

  1. Usahakan pilihlah varian madu yang berkualitas dan asli tanpa oplosan.
  2. Siapkan kapas, kemudian tuangkan madu secukupnya saja.
  3. Oleskan kapas tadi pada bagian alis kamu. Pejamkan mata agar mencegah masuknya madu kedalam mata.
  4. Bilaslah dengan air bersih jika sudah kering.

Cara Menebalkan Alis Dengan Mentega

menebalkan alis dengan mentega

Selain dijadikan sebagai bahan untukmakanan, mentega juga berfungsi untuk perawatan alis. Salah satu fungsi utamanya yaitu menebalkan alis mata.

Alis mata adalah bagian penting dalam berpenampilan. Itu yang dirasakan sebagian besar kaum hawa. Tren masa kini adalah memakai metode sulam alis untuk membentuk dan merawat alis mata.

Tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk menyulam alis ini. Tetapi bagi kau yang tidak ingin menghambur-hamburkan uang, gunakan metode dengan mentega.

Mentega berfungsi sebagai penebal alis, atau lebih tepatnya sebagai pertumbuhan alis. Berikut adalah beberapa manfaat mentega untuk perumbuhan alis :

Menebalkan alis

Saat malam hari tiba, oleskan mentega secara merata pada baian alis. Lakukan ini sebelum tidur. Keesokan harinya kamu bersihkan kembali alis dengan air hangat supaya minyak pada mentega tidak menempel pada alis.  Gunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin.

Membersihkan bekas pensil alis

Mentega juga dapat berfungsi untuk membersihkan bekas pensil alis. Cukup dengan mengoleskan kepada bagian alis dengan bantuan cotton bud.

Bersihkan secara perlahan dengan cotton bud sampai bekas pensil hilang. Kemudian cuci dengan air bersih.

Manfaat lain dari mentega adalah bahan pembantu mencukur alis dan menata bentuk alis.

Cara Menebalkan Alis Dengan Minyak Kelapa

menebalkan alis dengan minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang bisa berguna untuk menebalkan rambut. Salah satu penggunaanya untuk pertumbuhan pada alis.

Minyak ini dibuat dengan menggunakan pemanasan secara tradisional dari bahan baku kelapa. Buah yang digunakan yaitu yang sudah tua. Nama yang sudah banyak dikenal bukan minyak kelapa malainkan cocounut oil dalam bahasa inggrisnya.

Minyak kelapa memang kurang populer terdengar di telinga masyarakat. Karena kebanyakan orang mengenal minyak  sawit. Padahal khasiat yang dihasilkan dari minyak kelapa ini sangat bagus untuk menebalkan rambut, terutama alis.

Kandungan yang dimiliki minyak kelapa yaitu asam laurat. Senyawa ini memiliki sidat yang antibakteri, jamur dan antibiotik. Supaya unsure senyawa pada kandungan minyak ini tidak rusak, maka cara pembuatannya adalah dengan penyulingan.

Selain berguna untuk menebalkan alis, minyak kelapa juga berkhasiat untuk menyembuhkan bengkak, gatal dan kleseo.

Kandungan lain yang terdapat dalam minyak ini yaitu vitamin E. Senyawa yang dapat berguna untuk perawatan rambut, kulit dan kuku. Maka dari itu kebanyak orang memanfaatkan senyawa ini dalam pertumbuhan rambut alis agar tebal.

Disini saya akan memfokuskan manfaat minyak kelapa ini untuk menebalkan alis. Cara penggunaannya yaitu :

  • Campurkan ¼ cangkir minyak kelapa dengan tambahan irisan kulit lemon. Masukan keduanya kedalam wadah.
  • Tutup wadah tersebut dan simpan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung selama 2 minggu.
  • Setelah proses penyimpanan 2 minggu, celupkan kapas pada campuran ini dan oleskan pada kedua alis.
  • Gunakan cara tersebut setiap harinya sebelum tidur.
  • Selama 4 minggu, rutinlah untuk melakukannya agar hasil maksimal dan bagus.

Cara Menebalkan Alis Dengan Minyak Zaitun

menebalkan alis dengan minyak zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang dihasilkan dari pohon zaitun. Memiliki cirri-ciri buah yang berwarna hijau kekuningan. Beberapa bidang kesehatan, kecantikan sampai kuliner memanfaatkan minyak ini.

Minyak sudah dikenal banyak orang sebagai obat alami untuk kulit dan wajah. Beberapa diantaranya juga :

  • Menghilangkan bekas jerawat
  • Mencegah penuan dini
  • Member kelembapan yang alami kulit

Poin penting yang akan saya bagikan disini yaitu manfaat minyak zaitun untuk alis. Minyak ini menjadi obat alami untuk menebalkan alis. Selain itu juga beberapa manfaat lain seperti :

Meingkatkan pertumbuhan alis

Kandungan vitamain dan nutrisi lainnya yang terdapat pada minyak zaitun berguna untuk menutrisi folikel.

Minyak ini dijuluki sebagai minyak essensial yang paling baik diantara yang lainnya. Penggunaan yang teratur pada rambut akan memberikan pertumbuhan yang baik.

Karena sudah sejak dulu minyak ini digunakan sebagai bahan perawatan yang bagus.

Menebalkan alis

Minyak ini berguna dalam menebalkan alis. Seperti halnya rambut, zat yang menutrisi folikel ini membantu pertumbuhan yang baik bagi alis.

Sehingga didapatkan alis yang lebat. Selain itu minyai zaitun berguna sebagai pembersih kotoran dan sebum pada rambut alis.

Menghitamkan alis

Selain memiliki keunggulan dalam menumbuhkan dan mempertebal rambut alis, minyak zaitun bisa menghitamkan alis.

Bagi kamu yang sering menggunakan pensil alis untuk menghitamkan alis, sekarang bisa dicoba untuk menggunakan minyak kemiri. Supaya nantinya memiliki warna hitam yang natural.

Baca Juga : 10+ Cara Membuat Alis Mata Dengan Mudah [Terpoluler]

Demikianlah artikel yang dapat saya tulis. Semoga dapat bermanfaat untuk  kamu yang sedang mencari solusi terkait cara menebalkan alis mata. Sekian dan terimakasih.

 

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply

%d bloggers like this: