Harga Ikan Neon Terbaru dan Terupdate

Harga Ikan Neon – Assalamualaikum sahabat pinter. Gimana kabarnya ? Semoga tetep sehat dan semangat selalu ya. Mari kita lanjutkan pembahasan mengenai ikan. Salah satunya saya tertarik membahas ikan neon.

Ada yang tahu sebelumnya ikan neon ini ? Pasti yang kalian gemar sekali koleksi ikan hias tahu tentang ikan neon. Yaps, ikan ini termasuk kedalam ikan hias kecil. Berbeda dengan bahasan sebelumnya tentang harga ikan koi. Namun dari segi ukuran ikan ini mempunyai tubuh unik. Apa saja itu ? Yuk kita bahas bersama.

Sekilas Tentang Ikan Neon

Image result for ikan neon youtube"
Source : Youtube

Seperti yang telah saya singgung sebelumnya bahwa ikan neon merupakan jenis ikan hias yang banyak digemari kalangan masyarakat. Di Indonesia sendiri, ikan ini sangat banyak ditemukan di beberapa toko ikan hias atau aquascape.

Oiya perlu kalian ketahui bahwa, jenis dari ikan neon tetra salah satunya yang banyak diburu. Jenis ikan ini nanti akan dibahas pada sub judul berikutnya.

Asal utama dari ikan neon ini adalah dari Sungai Amazon di Amerika. Ciri mencolok dari ikan neon adalah memiliki garis berwarna biru (neon) pada tuubuhnya. Untuk ukuran panjangnya, ikan neon dapat berukuran hanya 4 cm saja.

Perbedaan dari jenis jantan dan betina terletak pada panjang dan ramping tubuhnya. Untuk neon jantan mempunyai ukuran lebih panjang dan ramping daripada betina.

Saat ini ikan neon banyak dibudidayakan oleh beberapa orang. Karena dari breedingnya yang termasuk mudah. Adapun untuk makanan ikan neon sendiri yaitu cacing darah, cacaing sutra, artemia dan kutu air. Karena ukurannya yang kecil maka makanannya pun disesuaikan dengan bukaan mulutnya. Untuk harga, tenang ikan ini tidak mempunyai harga yang melegit seprti koi atau arwana. Harga ikan neon bisa kalian jangkau. Nanti saya tampilkan dalam sub judul dibawah.

Jenis Ikan Neon

Ada banyak sekali jenis atau varian dari ikan neon. Oiya perlu kalian ketahui bahwa ikan ini biasa disebut juga ikan tetra. Apa saja jenis – jenisnya ? Berikut daftar jenis ikan neon atau tera :

Diamond Tetra

harga ikan neon diamond
Source ; Wikipedia

Nama ilmiahnya adalah Moenkhausia pittieri untuk sebutan ikan neon diamong tetra. Ditemukan pertama kali oleh Eigenmann pada tahun 1920. Habitatnya sama yaitu di daerah Amerika untuk pertama kalinya.

Ikan jenis ini berbeda dengan yang lainnya yaitu tidak mempunyai banyak variasi warna pada tubuhnya. Telihat polos dan tidak mencolok dibanding jenis lainnya.

Black Tetra

harga ikan black tetra
Source : Wikipedia

Ikan neon jenis ini memiliki corak berwarna hitam pada bagian tubuhnya yang mengarah vertikal. Habitat asli ikan ini berada di sungai Rionegro.

Serpae Tetra

harga ikan serpae tetra
Source : ikanhias-id.blogspot.com

Daerah asli untuk ikan jenis yang satu ini yaitu di Paraguay, Brazil dan Bolvia. Nama Serpa sendiri diambil dari nama daerah di sungai Amazon yaitu Desa Serpa. Untuk ukuran tubuhnya, ikan neon jenis Serpae dapat mencapai 3-4 cm.

Tetra Glow Light

harga ikan tetra glow
Source : thesprucepets.com

Jenis yang satu ini memiliki nama latin Hemigrammus erythrozonus. Salah satu jenis ikan yang cocok dan rekomended untuk kalian koleksi. Banyak sekali para penggemar ikan hias yang memelihara jenis ikan ini.

Ikan yang satu ini memiliki dasar tubuh yang alami dan terdapat pola garis berwarna orange di tengah tubuhnya.Sama seperti yang lainnya, ikan tetra glow ini dapat memiliki tubuh antara 3-4 cm.

Neon Tetra

harga ikan neon tetra
Source: Wikipedia

Sengaja saya tidak cantumkan semua jenisnya, yang terakhir adalah jenis neon tetra. Nama ilmiahnya adalah Paracheirodon innesi. Salah satu ikan neon yang banyak digemari di negara Indonesia. Harga untuk ikan neon ini dapat kamu jangkau dan tidak terlalu mahal. Sudah banyak juga orang orang yang membudidayakannya.

Harga Ikan Neon

Akhirnya kita sampai pada bagian daftar harga ikan neon. Berikut ini saya sajikan referensi harag untuk ikan neon lengkap.

JenisHarga
Harga Ikan Neon TetraRp3.500
Harga Ikan Cardinal Neon TetraRp4.000
Harga Ikan Sarpae TetraRp6.000
Harga Ikan Diamond TetraRp8.000
Harga Ikan Glowlight TetraRp10.000
Neon TetraRp3.000
Cardinal Neon TetraRp3.500
Black Neon TetraRp4.000
Penguin TetraRp5.000
Serpae TetraRp5.000
Diamond TetraRp6.000
Glowlight Tetra (Neon Api)Rp8.000

Perawatan Ikan Neon

Image result for ikan neon"
Source : Youtube

Dalam merawat ikan neon tidaklah sulit, berikut adalah beberapa tahapan dalam merawat ikan neon :

  1. Mempersiapkan Akuarium
  2. Membuat tempat untuk sembunyai ikan
  3. Memberikan filter di akuarium
  4. Memasukan beberapa ikan neon yang akan dipelihara
  5. Pencahayaan yang tidak terlalu terang pada akuarium
  6. Memberikan pakan 2x sehari
  7. Bersihkan akuarium secara teratur

Itulah beberapa tahapan dalam perawatannya. Hal yang banyak ditemui adalah ikan neon gampang mati dikarenakan kondisi air pada akuarium kurang diperhatikan. Sehingga mengakibatkan ikan neon banyak yang mati.

Sekian artikel mengenai harga ikan neon yang dapat saya berikan. Semoga dapat membantu kalian dan menambah wawasan mengenai ikan mungil ini. Terimakasih, Wassalamualaikum Wr Wb.

Daftar Harga Ikan Koi Terbaru

Harga Ikan koi – Assalamaualalikum sobat pinter. Gimana kabar kalian ? Semoga sehat – sehat terus ya. Yuks kita lanjutin pembahasan tentang harga ikan.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenaik ikan koi. Sudah pada tahu kan ikan yang muahal ini gaes ? Siapa sih yang gak tahu tentang ikan koi, ikan yang memiliki warna dan keindahan yang cocok sekali buat dipelihara. Banyak sekali para pecinta ikan hias yang memelihara ikan ini untuk aquariumnya.

Sekilas Tentang Ikan Koi

Source : pexels

Ikan yang memiliki nama latin Cyprinus carpio ini sangat tidak asing dikalangan masyarakat. Coba deh kalian lihat, selalu terdapat ikan hias yang terpangpang di rumah makan, ruang tamu atau tempat lainnya.

Banyak juga ikan koi sering dijumpai di beberapa tempat wisata guna menarik pengunjung dan menambah nilai estetik. Oiya perlu kalian ketahui buat orang orang China, biasanya ikan koi ini dipercaya sebagai ikan keberuntungan. Tak heran banyak sekali orang china yang memelihara di rumahnya.

Ikan koi pada ukurannya bisa mencapai hingga 5-9 Kg. Tipe dari ikan ini mirip sekali dengan ikan mas. Jika di Jepang sudah tidak sedikit orang yang membudidayakan koi. Tak bisa dipungkiri harga ikan ini sangatlah tinggi. Berapa aja sih daftar harganya ? Yuk kita sama sama lihat.

Harga Ikan Koi

Source : commons.wikimedia.org

Dibagian ini kalaian akan mengetahui deretan daftar harga ikan koi mulai dari yang kecil, termahal, lokal dan interlokal. Pastinya kriterian harga bervariatif. Yuk disimak.

Oiya sebelum saya paparkan beberapa dari daftar harga ikan koi, alangkah baiknya kamu ketahui beberapa jenis dari ikan koi diataranya adalah :

  • Kohaku
  • Taisho
  • Showa Sanshoku
  • Tancho
  • Shiro Utsuri
  • Hi Utsuri
  • Ki Utsuri
  • Asagi
  • Shusui
  • Matsuba
  • Dll

Berikut adalah daftar harga ikan koi lengkap :

Ukuran Ikan Koi KohakuHarga/Ekor
Ikan Koi Kohaku 8-12 cmRp40.000
Ikan Koi Kohaku 12-15 cmRp50.000
Ikan Koi Kohaku 15-18 cmRp100.000
Ikan Koi Kohaku 20 cmRp150.000
Ikan Koi Kohaku 25 cmRp320.000
Ikan Koi Kohaku 30 cmRp400.000
Ikan Koi Sanke 5-10 cmRp45.000
Ikan Koi Sanke 10-15 cmRp60.000
Ikan Koi Sanke 15-20 cmRp100.000
Ikan Koi Sanke 20-25 cmRp230.000
Ikan Koi Sanke 25-30 cmRp350.000
Ikan Koi Sanke 30 up cmRp450.000
Ikan Koi Showa 5-10 cmRp35.000
Ikan Koi Showa 10-15 cmRp45.000
Ikan Koi Showa 15-20 cmRp60.000
Ikan Koi Showa 20-25 cmRp100.000
Ikan Koi Showa 25-30 cmRp150.000
Ikan Koi Showa 30 up cmRp300.000
Ikan Koi Slayer Kumpay 5 cmRp20.000
Ikan Koi Slayer Kumpay 10 cmRp35.000
Ikan Koi Slayer Kumpay 15 cmRp50.000
Ikan Koi Slayer Kumpay 20 cmRp80.000
Ikan Koi Slayer Kumpay 25 cmRp120.000
Ikan Koi Slayer Kumpay 30 cmRp160.000
Ikan Koi Chagoi 5 cmRp150.000
Ikan Koi Chagoi 10 cmRp200.000
Ikan Koi Chagoi 15 cmRp260.000
Ikan Koi Chagoi 20 cmRp320.000
Ikan Koi Chagoi 25 cmRp400.000
Ikan Koi Chagoi 30 cmRp500.000
Ikan Koi Tancho 5 cmRp125.000
Ikan Koi Tancho 10 cmRp160.000
Ikan Koi Tancho 15 cmRp230.000
Ikan Koi Tancho 20 cmRp300.000
Ikan Koi Tancho 25 cmRp400.000
Ikan Koi Tancho 30 cmRp550.000

Nah, demikianlah penyampaian saya mengenai harga ikan koi terupdate. Jangan lupa baca baca artikel lainnya di Situs Bisapinter ini. Ada artikel yang berhubungan seperti harga ikan molly, dan lainnya. Sampai jumpa ya, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Harga Ikan Molly Tahun 2019

Harga Ikan Molly – Assalamualaikum sahabat pinter, semoga kalian dalam keadaan sehat wal afiat ya amiin. Nah kita lanjutkan pembahasan mengenai harga ikan.

Sudah pada tahu kan ikan molly ? Ikan hias yang termasuk kedalam ukuran kecil ini banyak diminati oleh kalangan pecinta ikan hias. Di daerah Jawa Barat ikan molly banyak sekali dipasarkan di toko toko aquarium atau aquascape. Variasi warna dan juga corak membuat ikan ini banyak diminati. Yuk lebih lengkapnya kita bahas satu satu disini.

Sekilas Mengenai Ikan Molly

Ikan yang masuk kedalam kategori ikan hias kecil ini banyak ditemukan disekitar kita. Maksudnya hampir disetiap ada toko ikan hias atau aquascape pasti ikan ini selalu ada stoknya.

Warna yang menarik membuat ikan dimianti kalangan pecinta ikan hias. Ukuran maksimal yang dapat dicapai oleh ikan molly ini adalah sekitar 12 cm. Dilihat dari perbedaan antara jantan dan betina yaitu dari ukuran badannya. Molly betina akan mempunyai badan lebih besar dari jantan.

Untuk makanan yang bisa kalian berikan jika merawat ikan molly adalah cacing sutera atau pelet kecil. Terkadang juga jika dialam ikan molly pemakan alga. Dalam pemeliharannya, ikan molly termasuk ikan yang mudah dan simple. Selain itu juga kamu bisa mencoba untuk membudidayakannya dengan mudah.

Budidaya ikan molly dapat dilakukan dalam wadah seperti terpal yang ukuran minimal 1 x 2 meter. Cukup memasukan ikan molly jantan dan betina kedalam wadah pemijahan atau langsung disatukan saja. Ingat, kalau bisa usia ikan tersebut sudah mencapai umur yang matang atau ukuran yang pas. Untuk usia yang pas adalah sekitar 4 bulan dan ukurannya sekitar 8-10 cm.

Ikan Molly Termahal

Ada beberapa jenis dari ikan molly yang mempunyai nilai harga jual yang tinggi. Diantaranya yaitu ikan molly wild green sailfin. Ikan yang pertama dijumpai pada kawasan Afrika Tengah yaitu dipulau Danau Peten Guatemala. Jenis yang satu ini dapat memiliki badang yang cukup besar yaitu 15 cm.

Yang kedua adalah ikan Molly Yucatan Molly. Jenis ikan ini masih tergolong kedalam kelompok saillfin molly dan mempunyai nama latin (Poecilia Velifera). Ukurannya dapat mencapai 12 cm.

Yang terakhir untuk jenis yang termalah adalah ikan molly marble. Corak yang dihasilkan oleh ikan ini membuat keindahan saat dilihat. Bercak hitam pada tubuhnya memberikan keunikan pada jenis yang satu ini.

Perlu kalian ketahui bahwa ikan molly gampang sekali dalam merawatnya seperi ikan komet, ikan balon laut dan jenis ikan hias air tawar lainnya.

Baca Juga : Daftar Ikan Sembilang Tahun 2019

Harga Ikan Molly Lengkap

Berikut adalah daftar harga lengkap untuk ikan molly.

Ukuran dan WarnaHarga/Ekor
Ikan Molly Putih AnakanRp1.000
Ikan Molly Putih IndukanRp2.500
Ikan Molly Hitam AnakanRp2.500
Ikan Molly Hitam IndukanRp5.000
Ikan Molly Kuning AnakanRp1.000
Ikan Molly Kuning IndukanRp3.000
Ikan Molly Polkadot AnakanRp1.500
Ikan Molly Polkadot IndukanRp3.000
Ikan Molly Merah AnakanRp2.000
Ikan Molly Merah IndukanRp4.000
Ikan Molly Kuning Hitam AnakanRp1.500
Ikan Molly Kuning Hitam IndukanRp3.000

Nah itulah daftar dari harga ikan molly terbaru. Mudah mudahan artikel ini dapat bermanfaat buat kalian ya. Terutama yang suka banget sama ikan molly ini. Terimakasih. Wassalamualaikum Wr Wb.

Daftar Harga Ikan Sembilang Tahun 2019

harga ikan sembilang 2

Harga Ikan Sembilang – Assalamualaikum sahabat pinter. Mudah mudahan kalian tetap dalam keadaan sehat wal afiat amiin. Kita lanjut pembahasan kita kedalam bagian ikan sembilang.

Ada yang tau ikan sembilang ? Salah satu hewan yang termasuk kedalam familia Plotosidae. Yaitu ikan yang mempunyai kumis. Ciri yang mencolok pada ikan ini adalah terdapat sirip yang menyatu pada bagian punggung kedua (sirip lemak), ekor dan sirip anus.

Sebutan didalam bahasa inggris untuk ikan ini adalah “eel – tailed catfis”. Pada habitatnya ikan sembilang berada pada jenis perairan tawar dan laut (payau). Perlu kalian ketahui bahwa ikan sembilang memiliki sekitar 35 jenis.

Harga Ikan Sembilang

harga ikan sembilang

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui tentang harga dari ikan berkumis ini. Nah kali ini akan saya cantumkan daftar harganya, mulai dari setiap daerah atau pun dari ukuran bibit.

Menurut beberapa sumber yang saya baca, beberapa daerah memiliki perbedaan harga unutk ikan sembilang. Oiya ikan ini memiliki jenis hias juga ya dan sering dijadikan hiasan di akuarium.

Baca Juga : Harga Ikan Oscar Terbaru

Untuk harga ikan hias dipasaran berkisar antara Rp 20,000 per Kg. Oiya ikan sembilang juga sering dijadikan olahan berupa ikan asin. Hal itu akan meningkatkan nilai jualnya. Berikut ini adalah tabel harga ikan sembilang dibeberapa daerah

DaerahHarga Ikan Mas Per Kg
JakartaRp25.000
Muara AngkeRp23.000
TanggerangRp24.000
KarawangRp26.000
CikarangRp28.000
BekasiRp27.000
SerangRp26.000
BogorRp30.000
CirebonRp30.000
SukabumiRp24.000
BandungRp26.000
TasikmalayaRp28.000
GarutRp25.000
SumedangRp26.000
SemarangRp15.000
PurwokertoRp20.000
YogyakartaRp25.000
SurabayaRp20.000
MalangRp28.000
DenpasarRp40.000
MedanRp16.000
BalikpapanRp18.000
MakasarRp16.000
AcehRp15.000
PadangRp15.000
PalembangRp14.000

Nah itulah bebepa ulasan mengenai daftar harga ikan sembilang yang bisa saya sampaikan. Terimakasih terlah berkunjung ke website Bisapinter, semoga dapat memberikan wawasan buat kalian ya. Terimakasih, Wassalamualaikum wr wb.

Daftar Harga Ikan Oscar di Tahun 2019

Harga Ikan Oscar – Assalamualaikum, semoga kalian selalu diberikan kesehatan oleh Alloh amiin. Slam pinter, kali ini admin masih menulis terkait harga ikan.

Semoga kalian ga bosen ya, karena insyaallah isi dari konten ini bakalan bermanfaat banget deh. Apalagi kalian yang tertarik dengan ikan oscar. Karena perlu kalian tahu bahwa mimin bakalan nulis tentang ikan yang satu ini.

Selain informasi dari segi harga, mimin juga akan berbagi tentang sekilas ikan oscar ini. Mulai dari pengenalan, habitat, budidaya, jenis dan yang lainnya.

Seklias Tentang Ikan Oscar

harga ikan oscar

Ikan yang berasal dari benua Amerika ini masuk dalam familia Cichlidae. Pada famili ini ditemukan dua spesies.

Untuk kebiasannya, ikan oscar bertipe omnivoran serta memakan makanan ikan kecil, binatang tidak bertulang belakang dan molusca. Ikan oscar dapat tumbuh hinggu ukuran badannya mencapai 35 cm. Akan tetapi rata rata ikan ini berada pada ukuran 30 cm saja.

Tipe dari binatang air yang cantik ini dapat dilatih. Artinya jika kalian mempunyai ikan oscar, bisa kalian latih untuk melopat ke permukaan dan lain lain. Oiya pelru kalian ketahui bahwa ikan oscar ini dapat melompat ke permukaan hingga 15 cm.

Budidaya Ikan Oscar

Untuk kalian yang tertarik membudidayakan ikan oscar ini, bisa kalian lakukan dengan beberapa tahapan. Yang harus diperhatikan disini adalah pemilihan induk.

Pemilihan induk harus selektif. Ikan oscar yang dijadikan induk harus sudah berumur 1,5 sampai 2 tahun. Selain itu panjang badannya sekitar 15 cm dan tinggi 10 cm. Jangan pilih indukan yang kusam warna tubuhnya karena itu adalah bibit yang jelek.

Untuk penyelesian ikan oscar, dilakukan saat masih remaja sekitar 5-6 bulan.disatukan ikan oscar jantan dan betina pada satu wadah. Nah setelah itu ikan oscar akan mencari pasangannya.

Jenis Ikan Oscar

harga ikan oscar terbaru

Kurang lebih 7 jenis ikan oscar ini ditemukan. Berikut daftarnya :

  • Oscar Lemon
    Warna yang mirip atau menyerupai dengan lemon pada tubuhnya. Yaitu kuning menyala dan dibagian ujung siripnya terdapat warna putih. Jadi tidak full berwarna kuning ya. Rata rat dipasaran ikan jenis ini berada pada kisaran harga 150,000 per ekor.
  • Oscar Hitam
    Sudah keliatan dari namanya juga, warna hitam yang dipunyai oleh ikan ini menutupi bagian tubuhnya. Meski terdapat bintik bintik putih sedikit dibagian siripnya. Ikan ini terlahir karena perbedaan atau kelaian dari genetik oscar tiger. Harga yang dibandrol ikan oscar hitam yaitu Rp. 85.000.
  • Oscar Batik
    Warna tubuh yang hampir menyerupai dari jenis oscar tiger sering banyak dikira orang itu jenis yang sama. Padahal perlu kalian ketahui bahwa dua jenis ini berbeda. Terdapat perbedaan bila kalian teliti secar detail lagi. Oscar batik memiliki warna yang seperti batik. Harga dari ikan ini mencapai Rp 90.00 untuk ukuran dewasa. Jika anakan dibandrol sekitar Rp 20.000.
  • Oscar Tiger
    Jenis ikan oscar ini banyak dicari oleh kalangan penghobi ikan hias. Tentunya dari corak yang diberikan dari tubuhnya yang menyerupai macan. Untuk warna dasar tubuhnya keseluruhan adalah hitam dan abu-abu. Oiya ikan ini merupakan jenis terbesar dar ikan oscar ya. Pola pada tubuhnya yaitu berwarna merah dan oranye. Ikan ini memiliki sifat yang sangat agresif. Jika dibandingkan dengan ikan jenis lainnya, ikan oscar tiger bisa dibilang masih murni atau bukan hasil kawin silang. Harga yang dibandrol dipasaran untuk ikan oscar tiger yaitu Rp 100,000 sampai dengan Rp 110,000.
  • Oscar Slayer
    Ciri yang dominan dari ikan jenis slayer adalah memiliki sip yang melebar dan memanjang. Ikan jenis ini sebarnya lahir karena perbedaan genetik. Tetapi kelainan ini malah menjadi unik dari jenis ikan lainnya.
  • Ikan Oscar Red
    jenis dari ikan ini merupakan kategori yang populer dikalangan pecinta ikan hias. Seperti kebanyakan ikan oscar lainnya, jenis yang satu ini memiliki keagresifan yang tinggi. Ciri dari ikan oscar red adalah berwarna dasar merah sedikit oranye dan pada bagian sisi kepala dan sirip ekor berwarna hitam. Ukuran dari ikan ini dapat mencapai sekitar 50 cm dalam kurun waktu 10 tahun. Harganya dapat mencapai Rp 100.000 hingga Rp 130.000

Baca Juga : HARGA IKAN KOMET

Daftar Harga Keseluruhan Ikan Oscar

Berikut ini adalah daftar harga ikan oscar terbaru di tahun 2019 – 2020 :

Jenis Ikan OscarAnakan 10-15CmDewasa 30-35Cm
Harga Ikan Oscar AlbinoRp 45.000 – 55.000Rp 130.000 – 150.000
Harga Ikan Oscar SlayerRp 50.000 – 65.000Rp 140.000 -160.000
Harga Ikan Oscar RedRp 75.000 – 120.000Rp 150.000 – 250.000
Harga Ikan Oscar TigerRp 30.000 – 40.000Rp 90.000 – 110.000
Harga Ikan Oscar BatikRp 20.000 – 30.000Rp 75.000 – 90.000
Harga Ikan Oscar HitamRp 25.000 – 25.000Rp 85.000 – 100.000

Demikian artikel yang membahas mengenai harga ikab oscar ini, Semoga bermanfaat, Terimakasih. Wassalamualaikum Wr Wb.

Jenis Dan Harga Ikan Komet Tahun 2019 – 2020

harga ikan komet featured

Harga Ikan Komet– Assalamualaikum sahabat pinter. Mudah mudahan kalian tetap dalam keadaan sehat wal afiat amiin. Oiya kita lanjut lagi bahas mengenai harga – harga ikan.

Kebetulan sekarang saya akan membahas mengenai ikan komet. Sudah pada tahu kan jenis ikan ini ? Yap, ikan ini termasuk kedalam kategori ikan hias. Hampir kita banyak temui di toko toko yang menjual produk ikan hias atau aquascape. Nah disini admin bakalan bahas sedikit dulu ini mengenaik hewan air cantik ini.

Ikan komet berukuran kecil dengan tubuh menyerupai ikan mas.
Atau biasa orang orang menyebutnya ikan koi mini. Warna yang identik dikeluarkan dari tubuh ikan ini adalah putih merah. Wah jadi cocok banget dah, kaya yang mau agustusan hehe.

Jenis Ikan Komet

Ada banyak sekali jenis dari ikan komet. Berikut ini daftar jenis jenis ikan komet :

Komet Slayer

Source : youtube

Bentuk tubuh sama dengan jenis lainnya. Tetapi dari warna tubuhnya, ikan ini berwarna merah hingga bagian sirip dan ekor. Kisaran harga untuk ikan komet slayer adalah Rp. 5000 sampai dengan Rp. 30,000. Jenis ikan komet ini sangat benyak dipelihara oleh pecinta aquascape.

Komet Sara

Source : jogjagarden.com


Warna tubuh pada jenis komet ini adalah warnu putih dan mempunyai bercak merah yang sedikit dibagian bawah tubuhnya. Kisaran harga untuk ikan komet sara adalah Rp 3000 – Rp 15.000. Oiya, ada yang unik pada ikan komet sara, yaitu memiliki warna merah dibagian atas kepalanya.

Ikan Komet Hitam

Source : hobinatang.com

Kisaran harga untuk komet hitam yaitu Rp. 10,000 sampai dengan Rp 40,000. Sirip hitam yang memanjang dan berwarna hitam dimiliki oleh komet hitam. Yang jelas kenapa disebut komet hitam, karena tubuhnya identik dengan warna hitam.

Ikan Komet Harimau

Source : .hobinatang.com

Harga ikan komet jenis ini lebih mahal dibandingkan varian lainnya. Sebabnya dikarenakan corak warna yang unik pada tubuhnya. Corak tersebut berwana kuning dan putih seperti warna tubuh harimau. Jenis ikan komet harimau sangat dicarai dan digemai oleh pecinta ikan hias.

Ikan Komet Hitam Putih

Source : ikanhiasmaskoki.blogspot.com

Harga untuk jenis yang satu ini berada pada kisaran Rp 10,000 untuk ukuran anakan dan Rp 40,000 untuk yang sudah dewasa. Ciri dari ikan komet ini adalah terdapat warna putih dan hitam dibagian ekor. Selain itu tipe dari sirip ekornya adalah double tail. Jika untuk warna dominannya ikan komet yang satu ini berwarna putih dan hitam dibagian tubuhnya.

Daftar Keseluruhan Ikan Komet Tahun 2019

Source : Youtube

Berikut adalah list harga untuk ikan komet di tahun 2019, tetapi diperkirakan tidak akan ada perubahan pada tahun 2020. Berikut daftar tabelnya :

Ukuran Ikan KometHarga/Ekor
Ikan Komet Slayer 5 cmRp5.000
Ikan Komet Slayer 10 cmRp10.000
Ikan Komet Slayer 15 cmRp20.000
Ikan Komet Slayer 20 cmRp 30.00
Ikan Komet Sara 5 cmRp3.000
Ikan Komet Sara 10 cmRp6.000
Ikan Komet Sara 15 cmRp10.000
Ikan Komet Sara 20 cmRp15.000
Ikan Komet HP 5 cmRp10.000
Ikan Komet HP 10 cmRp15.000
Ikan Komet HP 15 cmRp30.000
Ikan Komet HP 20 cmRp40.000
Ikan Komet Merah HitamRp20.000
Ikan Komet Merah PekatRp25.000
Ikan Komet CommonRp  15.000
Ikan Komet MarigoldRp20.000
Ikan Komet ShubukinRp25.000
Ikan Komet Shubukin MerahRp30.000
Ikan Komet SarasaRp35.000
Ikan Komet YellowRp30.000
Ikan Komet TanchoRp35.000
Ikan Komet CalicoRp30.000
Ikan Komet Red GardenRp25.000

Pada tabel diatas itulah perkiran harga ikan komet yang ada di Indonesia. Nah buah kalian yang gemar atau ingin mencoba membeli ikan komet sebagai hewan peliharaan atau penambah ikan akuarium kalian itulah referensinya hehe. Perlu kalian ketahui bahwasannya harga ini bersifat fluktuatif, artinya berubah ubah setiap bulannya. Berbeda dengan harga ikan aligator yang sebelumnya ditulus. Disebabkan karena permintaan dan suplai yang saling berkaitan.

Semoga artikel mengenai harga ikan komet ini dapat bermanfaat buat kalian. jangan lupa untuk membaca baca lagi artikel lain di situs Bisapinter.com, insyallah ada manfaatnya hehe. Sekian dan terimakasih, Wassalamualaikum Wr Wb.

Jenis & Harga Ikan Aligator Terbaru Tahun 2019

harga ikan aligator

Harga Ikan Aligator – Assalamualaiakum sahabat pinter. Semoga tetap dalam keadaan sehat wal afiat ya, Amin. Oiya sekarang admin bakalan nerusin lagi nih nulis mengenai seputar harga ikan sekaligus sedikit seputar pengetahuannya.

Sebagian besar orang pasti sudah mengetahui dan menganggap ikan aligator berbahya. Eh, sebelumnya udah pada tahu kan ikan aligator? Itu lo ikan yang bentuk kepalanya itu mirip sekali dengan buaya. Makanya banyak orang tidak berani untuk menyentuh ikan jenis ini. Banyak juga yang berkata bahwa ikan aligator gabungan dari buaya dan ikan hehe.

Tapi tenang, ikan aligator sama halnya dengan ikan jenis lainnya. Kalau admin sandingkan, cocok sekali perilakunya dengan lele. Kenapa ? Karena yang pertama ikan aligator ini karnivora dan sangat rakus.

Seputar Singkat Ikan Aligator

Sebelum saya membahas lebih jauh tentang aligator dan pasaran harganya, ada info nih dari situs berita yang dilansir dari Kompas bahwa ikan aligator dilarang diperjual belikan. Karena dianggap sangat berbahaya pada akhirnya ada kebijakan seperti itu.

Oke kita lanjut membahas seputar singkat saja untuk ikan yang bekepala buaya ini, hehe. Ikan aligator dianggap sebagai ikan reptile, karena dilihat dari proporsi bentuk tubuhnya. Tapi ada juga yang menyebut ikan purba.

Oiya perlu kalian tahu bahwa ikan aligator ini memiliki beberapa sebutan yang mungkin asing ditelinga kalian. apa saja?

  1. Ikan Buaya
  2. Ikan Spatula
  3. Aligaor Gar
  4. Aligator Fish

Dilihat dari habitat atau asalnya, ikan jenis ini berasal dari benua Amerika. Sehingga tergolong unik dari ikan yang umumnya. Tapi tetep harus hati – hati ya kalian jika menyentuhnya, karena ikan ini berbahaya.

Dari bentuk tubuhnya, aligator itu memanjang dan mirip dengan torpedo. Disebut ikan buaya karena aligator mempunyai mulut moncong panjang serta gigi yang tajam. Bagian tubuhnya dilindungi dari sisik yang tebal yang berfungsi untuk melindungi diri atau perisai.

Pada umumnya ikan aligator mempunyai warna tubuh yang berwarna coklat atau kehijauan dibagian tubuh atas. Tetapi ada pula yang memiliki totol hitam dibagian tubuh ikan aligator ini.

Harga Ikan Aligator Spatula

harga ikan aligator

Ikan jenis ini memiliki kurang lebih 7 varian. Harga jual yang semakin tinggi dilihat dari kelanggkan jenisnya. Artinya semakin langka maka harganya juga akan semakin tinggi. Ukuran tubuhnya juga sangat berpengaruh bagi harga.

Dari semua jenis, harga ikan aligator platinum memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Bentuk tubuh yang cantik dan sangat langka, menjadikan ikan ini mahal dan jarang ada yang jual. Berikut ini adalah daftar harga untuk ikan aligator dari berbagai jenisnya.

Jenis Ikan Aligator SpatulaHarga/Ekor
Ikan Aligator Platinum GarRp350.000
Ikan Aligator Shortnose GarRp40.000
Ikan Aligator Longnose GarRp50.000
Ikan Aligator Cuban GarRp50.000
Ikan Aligator Spotted GarRp150.000
Ikan Aligator Florida GarRp120.000
Ikan Aligator Tropical GarRp60.000

Harga Aligator Platinum

Untuk jenis yang satu ini, ikan aligator platinum merupakan varian yang memiliki harga tertinggi dibandingkan dengan yang lain. Aligator platium biasanya memiliki warna yang sangat berbeda dengan yang lain. Selain itu jarang sekali ditemui, maka sudah sepantasnya harga ikan aligator platium ini sangat tinggi.

Bila dibandrol dipasaran, aligator palatinum sebesar Rp 350.000 per ekornya. Ditahun 2019 banyak sekali sampai di toko online pun menyediakannya. Jika saya lihat di tempat jual beli online, ada harga ikan aligator yang mempunyai harga tinggi yaitu Rp. 950.000 per ekor. Wow, sangat mahal sekali ya. hehe

Harga Ikan Aligator Albino

haraga ikan aligator albino

Sama halnya dengan jenis lainnya, untuk aligator yang satu ini yang membedakannya adalah warna yang terdapat pada tubuhnya. Kenapa demikian? Sudah jelas dari sebutannya adalah albino, maka warna ditubuhnya atau seluruh bagian badannya berwarna putih.

Dilihat dari referensi toko onlone yang menjual ikan aligator albino, ada yang menawarkan hingga Rp 10.000.000 per ekornya. Mungkin itu yang sudah dewasa dan jarang ditemui untuk wilayah Indonesia. Tentunya sangat berbeda dibandingkan dengan harga ikan kerapu yang kita bahas sebelumnya.

Harga Ikan Aligator Gar

Berikut adalah daftar terbaru untuk ikan aligator gar ditahun 2019.

Jenis Ikan AligatorAnakan (10-20)Dewasa (50-100)
Harga Ikan Alligator GarRp 20.000 – Rp 30.000Rp 100.000 – 250.000
Harga Ikan Aligator Shortnose GarRp 25.000 – Rp 40.000Rp 125.000 – 300.000
Harga Ikan Aligator Longnose GarRp 30.000 – Rp 50.000Rp 150.000 – 350.000
Harga Ikan Aligator Spotted GarRp 80.000 – Rp 150.000Rp 400.000 – 1.200.000
Harga Ikan Aligator Cuban GarRp 30.000 – Rp 50.000Rp 150.000 – 450.000
Harga Ikan Aligator Florida GarRp 60.000 – Rp 120.000Rp 350.000 – 900.000
Harga Ikan Aligator Tropical GarRp 35.000 – Rp 60.000Rp 250.000 – 500.000

Nah mungkin itu saja pembahasan saya mengenai harga ikan aligator ini yang bisa disampaikan. Semoga dapat bermanfaat buat kalian ya. Wassalamualaikum Warrohmatullohi Wabarokaatuh.

Inilah Daftar Harga Ikan Kerapu Di Tahun 2019

harga ikan kerapu

Harga Ikan Kerapu – Assalamualaikum sahabat pinter, semoga kalian dalam keadaan sehat wal afiat amiin. Pada konten kali ini, admin bakalan membahas mengenai seluk beluk ikan kerapu, khususnya dari harganya.

Sudah ada yang tahu ikan kerapu? Hewan yang termasuk kedalam komoditas ekonomis dari ikan karang adalah kerapu. Hampir disetiap restoran, menu ikan ini sangat disoroti karena dari harganya yang mahal. Pastinya sangat sebanding sekali dengan rasa yang dimiliki ikan kerapu ini.

Harga ikan kerapu termasuk kedalam kategori kelas VIP. Artinya kalian harus mengeluarkan bazet yang lumayan besar kalau mau mencoba olahan ikan ini di restoran. hihi.

Seputar Ikan kerapu

harga ikan kerapu

Sebelum membahas mengenai harga dari ikan kerapu ini, ada baiknya kalian mengetahui sedikit tentang ikan karang ini. Kerapu biasanya hidup dan berhabitat di karang – karang. Terdapat sekitar 46 jenis ikan kerapu yang ada didunia, salah satunya adalah jenis kerapu kertang, macan, totol, karang, kerapu pasir dan sunu.

Mengetahui ciri dari ikan kerapu adalah :

  1. Mempunyai badan yang bersisik stenoid dan ditutupi sirip kecil.
  2. Dibawah sirip dada terdapat sirip perut.
  3. Memiliki sirip ekor yang berbentuk bundar serta sirip panggul tunggal.
  4. Memiliki bagian yang memanjang dan berjari jari keras yang sama dengan jari jari lunak.
  5. Mempunyai mulut yang lebar dan bagian bibir bawah lebih menonjol dibandingkan dengan bagian atas.
  6. Gigi yang lancip dan kuat pada bagian rahang bawah dan atas.
  7. Mempunyai bentuk tubuh yang pipih.

Harga Ikan Kerapu Macan

Jenis kerapu yang satu ini biasanya terdapat di perairan Indo – Pasifik. Salah satu yang menjadi ikan terpopuler di masyarakat Indonesia. Oiya perlu kalian tahu, bahwasannya kerapu macan ini menjadi salah satu ikan yang terancam punah. Sehingga status ikan ini dilindungi pemerintah.

Habitat untuk ikan kerapu macan berada di perairan laut yang dangkal, laguna pantai, terumbu karang, kawasan pasang – surut dan laut terbuka. Ikan endemik ini masuk kedalam genus Epinephelus.

Jika dilihat dari spesifiknya, ikan kerapu macan sangat mahal sekali harganya. Di Indonesia, rata – rata ikan ini memiliki kisaran harga Rp. 108.000. Hal ini berbeda sangat jauh dengan harga ikan kembung yang telah dibahas sebelumnya.
Cukup mengejutkan bukan? Tentu saja, harga itu sebanding dengan rasa yang dimiliki oleh jenis ikan kerapu ini.

Habitat Ikan Kerapu

harga ikan kerapu

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwasannya ikan kerapu mempunyai habitat di perairan yang dangkal dan terumbu karang. Tapi ada juga lho beberapa ikan kerapu yang habiatnya atau bisa hidup di muara sungai dan kisaran pantai.

Pada kedalaman 0,5 sampai dengan 3 meter pada perairan berkarang adalah siklus untuk ikan kerapu. Namun jika kerapu tersebut sudah beranjak dewasa, ikan ini mampu berenang sampai perairan yang dalam. Proses migrasi ini terjadi pada waktu siang dan sore hari. Hal itu dilakukan oleh ikan kerapu.

Beberapa sumber telah menyebutkan bahwa ikan kerapu masuk kedalam jenis ikan demersal, dan menyukai perairan berkarang. Berada di celah dan goa goa yang sering terdapat pada terumbu karang.

Harga Ikan Kerapu Air Tawar

Salah satu pembahasan yang unik dari artikel ini adalah bagian ini. Pasti kalian sebagian besar tidak mengetahui bahwasanya ikan kerapu dapat hidup di air tawar?

Sudah banyak sekali para seller ikan kerapu, khususnya jenis tawar yang menjual di beberapa toko online ataupun offline. Biasanya mereka yang membeli ikan kerapu tawar tidak untuk dikonsumsi. Akan tetapi mereka menggunakannya untuk hiasan di aquarium. Untuk harga ikan kerapu air tawar khusus buat hias dipasaran bisa mencapai Rp 500.000.

Manfaat Konsumsi Ikan Kerapu

Oiya pada bagian ini perlu banget nih kalian tahu, bahwa ikan kerapu ini memiliki nilai gizi dan kegunaan yang sangat bagus. Apa aja sih kandungannya beserta manfaatnya? Berikut penjelasannya.

  • Mencegah terjadinya penyakit jantung
  • Sebagai tambahan untuk lauk yang sangat sempurna bagi tubh
  • Bisa menyehatkan sistem kardiovaskuler
  • Sebagai program diet bagi yang sendang melakukan programnya

Itulah beberapa maanfaat dari kandungan ikan kerapu bagi kesehatan tubuh kita.

Harga Ikan Kerapu Per Kg

Jika saya kelompokan kedalam tabel dari beberapa jenis dari ikan kerapu berikut ini adalah harga ikan kerapu per kilonya.

Jenis Ikan KerapuHarga/Kg
Harga Ikan Kerapu TikusRp420.000
Harga Ikan Ikan Kerapu SunuRp375.000
Harga Ikan Ikan Kerapu BatuRp230.000
Harga Ikan Ikan Kerapu MacanRp120.000
Harga Ikan Ikan Kerapu KertangRp175.000
Harga Ikan Ikan Kerapu LumpurRp150.000
Harga Ikan Ikan Kerapu KustangRp405.000
Harga Ikan Ikan Kerapu CantangRp310.000

Pada daftar tabel diatas, pemegang rekor harga tertinggi diduduki oleh jenis ikan kerapu tikus. Jenis kerapu ini memiliki nilai harga Rp 420.000 per kilonya. Sedangkan untuk ikan kerapu yang mempunyai harga rendah dipegang oleh jenis Cantang dengan nilai Rp 310.000.

harga ikan kerapu per kg

Jika saya kelompokan kedalam tabel dari beberapa jenis dari ikan kerapu berikut ini adalah harga ikan kerapu per kilonya.

Pada daftar tabel diatas, pemegang rekor harga tertinggi diduduki oleh jenis ikan kerapu tikus. Jenis kerapu ini memiliki nilai harga Rp 420.000 per kilonya. Sedangkan untuk ikan kerapu yang mempunyai harga rendah dipegang oleh jenis Cantang dengan nilai Rp 310.000.

Harga Ikan Kerapu Bakar

Saya anggap bonus aja deh buat sub judul yang satu ini. Yaps ikan kerapu bakar. Siapa yang tak mau mencoba menu olahan ikan bakar yang satu ini.

Kerapu bakar sangat banyak sekali diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang enak, ikan ini memiliki kandungan yang sangat bagus bagi tubuh seperti yang telah dijelaskan diawal. Untuk harga ikan kerapu bakar adalah Rp 95.000. Gimana? tertarik untuk membuka usaha restoran ikan kerapu bakar, bisa menjadi rekomendasi harga. hehe.

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan. Semoga tulisan mengenai harga ikan kerapu ini dapat bermanfaat bagi kalian. Terimakasih. Wassalamualaikumwarrohmatullohiwabarokaatuh.

Harga Ikan Kembung Di Tahun 2019 (Terjadi Kenaikan)

harga ikan kembung

Assalamualaikum sahabat pinter. Semoga dalam keadaan sehat ya. Taukah kalian bahwa Masyarakat Indonesia sangat menggemari ikan kembung. Sampai di warung nasi selalu ada menu ikan ini. Sebenarnya berapa sih harga ikan kembung ini?

Sebelumnya untuk pengetahuan sedikit saja, bahwa ikan kembung adalah ikan jenis pelagis. Karakternya adalah membuat koloni dan bergerombol. Sepanjang perairan Indonesia ikan kembung selalu ditemukan. Daerah Banjar adalah penghasil terbaik ikan kebung yang ada di Indonesia.

Ikan kembung memiliki berbagai macam jenis seperti kembung layang dan banjar. Namun kebanyakan orang mencari jenis ikan kembung Banjar. Dikarenakan rasa nya yang lebih enak dibandingkan dengan jenis lainnya. Selain itu juga pasti kalian ingin mengetahui harga dari ikan pelagis ini bukan?

Nah kebetulan sekarang saya membahas tentang hal tersebut agar temen-temen bisa mengetahuinya. Apalagi yang ingin bukan usaha suplai datau pengolahan ikan kembung ini. Tulisan ini terbagi kedalam beberapa sub judul mengenai harga ikan kembung. Yuk disimak.

Harga Ikan Kembung Per Kg

harga ikan kembung

Didalam penjualan ikan kembung, biasanya dipasaran sering disajikan kedalam beberapa olahan atau kemasan. Tapi ada juga dalam keadaan segar. Nanti akan saya bahas satu per satu. Maksud dari ikan kembung disajikan dalam olahan, hal ini mempermudah konsumen sekaligus membuat tambah nilai harganya. Contohnya adalah pengolahan ikan kembung asin. Tujuannya adalah agar ikan ini menjadi awet dan mudah dalam penjualan sekaligus harganya meningkat. Oiya perlu kalian ketahui bahwasannya ikan yang diolah dengan cara diasinkan bisa bertahan kurang lebih 1 tahun.

Kisaran harga untuk ikan kembung yang sudah diasinkan umunya lebih mahal kurang lebih Rp 75.000 per kg. Daerah Pontianak merupakan penghasil ikan kembung asin terbaik se Indonesia. Olahan selain ikan asin, bisa juga dibuat pepes, diasap atau ikan kembung frozen (beku). Untuk lebih lengkapnya berikut ini adalah harga ikan kembung per kg dalam macam macam olahannya.

[table id=1 /]

Nah itulah beberapa daftar harga untuk ikan kembung di Tahun 2019. Jika ada yang bertanya, berapa sih harga ikan kembung saat ini? Tinggal berikan saja artikel ini. 🙂

Harga Ikan Kembung Dipasaran

harga ikan kembung diparan

Permintaan ikan kembung dipasaran semakin besar, hal ini dikarenakan produksi dari hasil tangkapan sedikit. Imbasnya harga ikan pelagis ini semakin tinggi. Pada tahun ini harga dari ikan kembung mengalami kenaikan di beberapa daerah. Karena memang disetiap wilayah memiliki harga pasaran tertentu. Untuk mempermudah kalin mencari tahu daftar harga ikan kembung dipasaran, berikut ini pemaparannya.

DaerahHarga Ikan Kembung Per Kg
JakartaRp45.000
BekasiRp46.000
SerangRp44.000
BogorRp45.000
CirebonRp43.000
BandungRp42.000
SemarangRp40.000
PurwokertoRp42.000
YogyakartaRp45.000
SurabayaRp43.000
MalangRp44.000
DenpasarRp50.000
MedanRp38.000
BalikpapanRp36.000
MakasarRp38.000
AcehRp36.000
PadangRp35.000
PalembangRp35.000

Harga Ikan Kembung Goreng

Bagi kalian yang lagi mencari ikan kembung yang olahannya digoreng atau siap konsumsi bisa dicari sekarang di toko online. Untuk harganya bisa mencapai Rp 10.000 per dua ekor. Pengirimannya biasanya menggunakan jasa kirim. Lokasi suplier bermacam macam, ada yang dari kota kota besar sampai kecil.

Nah buat yang lagi ngidam banget ingin ikan kembung goreng bisa juga ke warung-warung nasi terdekat. Tapi jika ingin cari olahan kembung goreng yang berbeda bisa dicari di toko online. hehe

Harga Ikan Kembung Bakar

harga ikan kembung bakar

Kalau untuk olahan kembung bakar, biasanya di restoran – restoran ternama dihargai dengan Rp 20.000. Setiap daerah pasti berbeda beda, semakin kalian membeli ikan kembung bakar di kota besar, maka harganya akan semakin tinggi. Nah buat kalian yang mau usaha buka warung makan dan ada menu kembung bakar, rekomendasi harganya ada diangka itu, monggo. hehe

Ikan Kembung Beku

ikan kembung beku

Olahan yang satu ini sangat rekomended buat kalian yang ingin membeli ikan kembung dari kota lain dengan jarak yang lumayan. Karena apa? Ikan yang diolah dengan proses pembekuan akan lebih awet. Harga untuk ikan kembung beku berkisar diangka Rp. 33.000.

Sebenarnya dari semua daftar harga ikan yang satu ini, tidak berbeda jauh dengan harga ikan tenggiri, bandeng dan udang. Terimakasih sudah membaca artikel ini. Semoga dapat bermanfaat buat kalian.