1
143

9+ Jenis Lovebird Lokal dan Interlokal Yang Banyak Dicari (Lengkap)

Banyak jenis lovebird di indonesia yang perlu Anda ketahui karena warnanya yang beragam. Jenis lovebird ini terkenal dengan kecantikan warnanya yang mempesona. Lalu apa yang menyebabkan harganya mahal ?

Kenapa Lovebird Mahal ?

lovebird mahal

Burung ini akan semakin mahal jika mereka langka dan perlu pencarian khusus untuk mendapatkannya. Lovebird langka ini biasanya sulit untuk dikembangbiakan dan mahal, hal ini yang menjadi alasan utama mengapa banyak orang memburu lovebird berdasarkan kelangkaan dari warnanya.

Jenis lovebird yang seperti ini biasanya banyak dicari di Indonesia, khususnya para pecinta lovebird yang memiliki banyak uang. Selengkapnya mengenai tipe lovebird yang paling mahal.

Harga lovebird berdasarkan warnanya saja sudah mencapai jutaan rupiah, hal ini baru berdasarkan warnanya saja belum berdasarkan keturunan dari lovebird itu sendiri dan juga jenisnya. Lovebird akan semakin mahal jika mereka memiliki warna yang bagus, keturunan dari jawara, dan jenisnya yang langka.

Tidak ada lovebird murah untuk hal ini karena kesempurnaan yang dimilikinya. Lovebird akan selalu indah jika memiliki warna yang unik dan juga jenis yang langka. Jika Anda adalah seorang kolektor burung, maka Anda akan penasaran akan hal itu. Lalu bagaimana jenis lovebird termahal ? lebih lengkapnya akan dibahas pada jenis lovebird terbaik dari yang terbaik.

Jenis lovebird paling bagus berikut ini dapat Anda jadikan referensi terlengkap agar mengetahui apa saja sebenarnya jenis lovebird yang termahal dan unggulan disertai dengan fotonya :

Jenis Madagaskar

lovebird madagaskar

Source: Youtube

Jenis lovebird ini termasuk ke dalam jenis lovebird dimorfik. Jenis ini tidak susah untuk dibudidayakan, hanya saja di Indonesia lovebird madagaskar ini jarang ditemui dan lebih kepada import.

Burung ini memiliki warna leher hingga kepala putih dan untuk sayapnya berwarna hijau tua degan bulu dada yang memiliki warna hijau muda. Bagian paruhnya juga unik dan sekilas seperti paruh burung hantu. Burung ini merupakan salah satu burung termahal di dunia yang harganya hingga ratusan juta rupiah.

Jenis Merah

lovebird merah

Source: seputarinfoburungkicau.blogspot.com

Burung lovebird merah tidak kalah mahalnya dengan burung lovebird madagaskar. Warna dari burung ini penuh dengan warna merah menyala dan jarang dijumpai di Indonesia.

Burung ini memiliki harga jutaan rupiah dan pada burung yang sudah dewasa sudah mendapatkan jawara lomba. Warna paruh dari burung ini adalah kombinasi antara merah dan kuning, dan ntuk mata berwarna gelap.

 Lovebird Topeng Hitam Atau Lovebird Batman

lovebird batman

Source: lovebirdjuarakicau.blogspot.com

Burung lovebird topeng hitam atau batman ini mungkin sudah umum ada di Indonesia. Untuk ciri khasnya mudah dikenali bahkan dari jarak yang jauh sekalipun karena kepalanya yang seolah – olah bertopeng.

Warna hitam yang ada di kepala merupakan ciri dari burung lovebird ini baik warna tubuhnya putih, hijau, atau biru sekalipun. Untuk jenis dari topeng hitam ini ada dua yaitu jenis tipeng hitam warna dan jenis topeng hitam batman. Keduanya bagus dan menjadikan burung ini banyak diburu oleh para pecinta burung lovebird.

Jenis Halfsider

Lovebird Halfsider

Source: oxibird.blogspot.com

Burung jenis ini adalah salah satu contoh burung yang unik karena warnanya yang berbeda diantara kedua sisinya. Jadi burung ini pada sisi kanan memiliki warna yang berbeda dari sisi yang sebelah kiri. Keunikan tersebut membuat harga untuk burung ini tinggi.

Alasan tersebut adalah salah satunya karena keberadaan burung ini yang tidak mudah didapatkan. Di indnesia sendiri sudah sulit untuk dapat menemukan burung jenis halfsider ini.

Jenis Biola

love bird biola 2

Source: youtube

Burung ini termasuk ke dalam jenis burung yang cukup cantik dan mewah. Dengan warna yang unik dan elegan membuat burung biola adalah salah satu burung termahal di dunia.

Jenis lovebird untuk lomba biasa dimenangkan karena keunikannya yang separuh tubuh kebawah memiliki warna yang berbeda dengan separuh tubuh ke atas.

Perbedaan warna tersebut dimulai dari bagian dada yang bagian dada kebawah berbeda warna dengan bagian dada ke atas. Dalam kontes burung ini selalu menunjukkan kecantikannya yang membuat para pecintanya kagum.

Jenis Parblue

Lovebird Parblue

Source: budidayakenari.com

Burung dengan perpaduan warna biru ke abu – abuan yang berada pada bagian bawah dada dan berwarna krem kekuningan yang berada di bagian atas dada ini membuat burung parblue menjadi unik.

Biasanya burung parblue yang memiliki warna biru ke abu – abuan dan sedikit berwarna kuning krem ini yang sangat mahal harganya dengan dimulai dari harga jutaan hingga puluhan juta rupiah tergantung kepada burung tersebut anakan atau dewasa dan jawara atau bukan.

Jenis Blorok

Lovebird Blorok

Source: lmbgroup.blogspot.com

Untuk burung lovebird blorok ini adalah jenis lovebird yang paling sering dijumpai di Indonesia. Namun, pasaran harga dari burung ini tetap pada harga menengah ke atas. Untuk satu ekor burung blorok bisa menembus harga hingga puluhan dan ratusan juta rupiah.

Jenis Albino

Lovebird Albino

Source: sekilaskicaumania.blogspot.com

Burung lovebird warna antik ini memiliki warna yang polos putih atau biasa disebut dengan lovebird albino.

Burung dengan warna monokrom ini masih tergolong ke dalam burung yang jarang diminati karena terlihat kurang menarik dan membosankan. Namun untuk harganya sendiri, burung ini masih tembus di harga puluhan juta rupiah karena jika dua indukan albino dikawinkan maka belum tentu anaknya akan albino juga seperti induknya.

Jenis Violet

Lovebird Violet

Source: youtube

Burung lovebird violet ini memiliki ciri warna bulu yang berwarna biru keunguan atau biasa disebut dengan warna violet. Warna dari bulu tersebut terlihat pada bagian sayap dengan ujungnya berwarna hitam.

Sedangkan untuk bagian perut burung ini berwarna putih dan warna kepalanya dominan hitam serta paruhnya berwarna putih pucat atau oranye tua.

Burung lovebird violet ini biasa diikutkan dalam kontes atau lomba. Burung ini masih terjangkau untuk harganya karena masih pada kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Jenis Pastel

Lovebird Pastel

Source: jualo.com

Burung jenis ini sering menjadi incaran dari para pecinta lovebird yang ada di Indonesia. Hal ini terjadi karena warna dari bulu lovebird ini cenderung lebih kalem atau soft dibandingkan dengan lovebird yang lain.

Burung ini biasanya memiliki warna hijau tua dan kuning, maka lovebird ini akan tampil dengan warna hijau muda dan juga kuning muda. Harga dari burung ini juga terbilang terjangkau namun dapat diinvestasikan jangka panjang.

Burung jenis lovebird ini memang bukan burung dengan tipe petarung, melainkan burung dengan dikedepankan kecantikannya.

Burung ini ada yang berasal dari lokal dan juga interlokal. Untuk jenis lovebird sendiri dapat disesuaikan dengan harga kantong mulai dari yang paling mahal dan paling murah. Jenis lovebird yang bagus untuk dilombakan adalah jenis yang memiliki warna unik dan suara yang khas.

 

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply