√ 99+ Kata Lucu Dalam Bahasa Sunda Untuk Status, DP, Ungkapan, Motivasi

Setiap orang akan memiliki perasaan dimana saat itu galau, resah atau keadaan lainnya. Maka dari itu perl u adanya sebuah hiburan. Berbicara mengenai itu, saya buat sebuah kata kata lucu bahasa sunda yang bisa menjadi hiburan buat kamu.

Terlebih buat kamu yang mengerti bahasa sunda, hal ini akan menjadi seru. Kata kata lucu bahasa sunda ini bisa kamu pakai di status FB, Whatapps , line dan yang lainnya sebagai hiburan. Langsung aja ke TKP.

Kata Kata Lucu Bahasa Sunda Dan Artinya

kata sunda lucu dna artinya copy

Bahasa sunda adalah bahasa yang mempunyai variasi beragam. Bahasa yang terlahir di tanah pasundan ini menjadi suatu keistimewaan yang dimiliki oleh indonesia.

Dalam bahasa sunda, sering terdapat suatu istilah-istilah yang mempunyai berbagai arti.
Selain itu juga bahasa sunda biasanya cocok untuk dijadikan sebuah kata kata lucu, motivasi atau nasihat.

Seperti pada bagian ini, saya akan berbagi beberapa dari kata kata lucu bahasa sunda.
Hal ini bertujuan untuk menghibur para pembaca. Khususnya bagi orang sunda.

Isi dari kata kata lucu bahasa sunda ini akan diberikan sebuah arti indonesianya. Jadi buat kalian yang belum mengerti bahasa sunda tenang, ada translatenya. Hehe.
Yuk, dari pada nunggu lama, mari simak tulisan kata kata lucu bahasa sunda di bawah ini.

Kata Kata Lucu Bahasa Sunda Untuk Mantan & Pasangan

kata sunda lucu untuk pasangan

“zaman ayeuna mah entong percaya langsung kana foto profil di medsos, loba bohongna! Ngan foto ktp anu paling jujur salila ieu.”
Artinya : dizaman sekarang ini, jangan langsung percaya gitu sama foto profil di medsos, banyak bohongnya! Cuma foto ktp aja yang paling jujur selama ini. 

“ari maneh jelema atawa kalkulator? Meni henteu menang salah.”
Artinya : kamu itu orang atau kalkulator? Sampe gak boleh salah.

 

“urang sabar kusabab boga hate. Coba lamun urang ngan boga batu. Geus dibabetkeun eta batu ka beungeut maneh.”
Artinya : gue sabar karena punya hati. Coba kalau gue punya batu, udah tak tabokin itu batu ke muka lo.

 

“akan ada saat dimana kita mesti memendam perasaan. Perasaan anu rujit dina bujur kusabab busiat, misalnya.”
Artinya : akan ada saat dimana kita mesti mendam rasa. Perasaan jijik pada pantat karena mencret, misalnya.

 

“wanita seperti cucunguk. Lamun di udag-udag, hese. Tapi lamun geus nangkarak, oseh-osehan.”
Artinya : wanita itu seperti kecoa. Kalau di kejar-kejar sulit. Tapi kalau sudah telentang, meronta-ronta.

 

“panceg hiji hate. Ulah ingkah, lamun urang tara barang bere.
Artinya : tetap satu hati. Jangan pergi, kalau aku gak pernah ngasih sesuatu.

Kata Kata Lucu Bahasa Sunda Untuk Status

kata sunda lucu untuk status

“ulah di ganggu, keur teu damang. Nyuhunkeun pido’anya saja sing enggal damang jeung hoyong di tempo sabari diceuceupan artos.”
Artinya : jangan diganggu, sedangsakit. Minta doanya saja biar cepet sembuh ama pengen dijenguk sambil diamplop duit.

 

“gusti tebihkeun kuring tina rupa-rupa kagorengan sapertos : gehu, cireng, bala-bala, jeung sajabana. Amiin.”
Artinya: ya tuhan, jauhkan diriku dari semua keburukan (kalau di sunda buruk = goreng ), gorengan : gehu, cireng, nakwan dan lain – lain.

Itulah beberapa contoh dari kata kata lucu bahasa sunda yang bisa kamu buat status atau buat iseng ke temen kamu.

Kata Kata Lucu Bahasa Sunda Campur Indo

kata sunda lucu campur indo

Bagian ini kamu bakalan dapet beberapa rangkaian kata kata lucu bahasa sunda yang di campur dengan indo.
Tentunya ini bakalan seru dan gokil buat hiburan semata supaya tidak mumet.
Terlebih lagi buat kamu orang sunda asli pastinya akan lebih mengerti dari kata kata luncu bahasa sunda ini.
Langsung aja disimak wa.

 

“apaa!! Cewek kaya gituh masih aja lu gebet? Segitu mukanya orowodol kitu?”

 

“anak di zaman sekarang sulit dicareknya, dibilangin jangan teterekelan pageur, tetap ajah bedegong.”

 

“beb…. Baju kamu bagus sekali tau, buricak burinong gituh.”

 

“semalam aku mimpi diudag anu gelo! Aku lari & akhirnya tikudawet… Bangun-bangun meuni sampai keringetan segala aduh.”

 

“itu mah cuman rarasaan kamu aja we.”

 

“ihh, kamu kemana aja ko’ aing gak pernah ngadeuleu kamu.”

 

“udah, kamu jangan kukulutus, musingin banget aing tau.”

 

“dimohon kepada para antrian untuk tidak seseleked kaya korong, makasih.”

 

“udahlah gak akan bbman dulu, bareuh jempol aku.”

 

“coba itu kamu hurungin dulu lampunya biar gak poek amat, nah kan enak kalau udah caang mah.”

 

“kamu mah kalau diem teh pasti ajah ngomen tai, kan aku jadi geuleh.”

 

“di lokasi saya banjirnya parah banget, rumah saya cuman keliatan suhunan nya aja.”

 

“aku punya dispenser, kalau mencet tombol merah air nya panas, padahal gak di taheur-in dulu cainya.”

 

“terkadang aku selalu kabita, ketika dia sedang nangkarak bengkang.”

 

“gue tuh sudah kukurilingan mall ini, tapi kenapa ga nyampak baju yang gue teang yah.”

 

Itulah beberapa contoh dari kata kata lucu bahasa sunda yang campur indonesia. Semoga kamu terhibur.

Kata Kata Lucu Bahasa Sunda Kasar

kata sunda lucu kasar

Bahasa sunda memiliki berbagai variasi dari segi bahasa. Yaitu ada yang lembut dan kasar.
Contoh bahasa sunda yang memiliki kosaka yang lembut misalnya daerah cianjur, sukabumi, ciamis dan lain-lain.

Terkadang orang-orang membuat hiburan tersendiri dari sebuah rangkaian kata sunda. Dalam bagian ini, saya akan berbagi mengenai beberapa kata kata lucu bahasa sunda yang kasar.

Ingat ya kata kata sunda ini karena kasar, hanya dibuat bercanda sama teman. Karena biasanya orang-orang sunda sangat suka dalam bercanda untuk megnhibur.
Yuk langsung saja kita simak kata kata lucu bahasa sunda kasar ini :

 

“hirup mah tong loba kahayang lur, mun menta keneh ka kolot”

“ari sia ngomong teh baleg bro bisi ditamasan ku coca-cola geura ku aing.”

“gustiii, tebihkeun abdi teh tina saga kagorengan sapertos bala-bala, gehu, cireng jeung sajabana.”

“ah sia mah ari keur seneng jeung batur, ari keur ripuh menta tulung ka aing. Butut.”

“sakirana malem mingguan sakur jalan-jalan mah emndingan ngojeg, puguh meunang duit ari ngojeg mah!”

“aing sabar lantaran boga hate. Coba lamun boga batu, geus dibabetkeun ka beungeut sia.”

Itulah beberapa contoh dari kata kata lucu bahasa sunda yang berbahasa kasar. Kamu bisa lanjut melihat contoh lain dari kata kata sunda di situs ini.

Kata Kata Lucu Bahasa Sunda Campur Inggris

kata sunda lucu campur iggris

Pada bagian ini saya akan memberikan beberapa contoh dari kata kata lucu bahasa sunda yang dicampur dengan inggris.
Langsung saja bray :

 

“The rain sound PEPELETOKAN DINA roof.”

“My POPOEAN is HALALIBER up to my windows cause KATIUP the wind.”

“The lightning NGAJORELAT any times.”

“The sound of GLUDUKS is JEDAR JEDER like MERCON.”

“It’s WENGI. The MENDUNG is NGAGAYOT on the sky.”

“There is a rainbow in your eyes tapi hanjakal kahalangan cileuh.”

“Life is a choice, jadi wajarlah mun pulah pilih.”

“A Now.. Urang keur hoream ngagawean nanaon.”

“DON’T FOLLOW MIX bisi ditakol siateh..”

“Lalaki kudu wani ngungkapkeun rasa FEELING IN Love lamun heunte, bakal hanjakal siah.”

“It is My Life brother, Jadi kumaha urang we lah, tong pipilueun.”

“Dont not hariwang, gusti Allah Pasti nangtayungan Everytime sareng Everywhere.”

 

Itu lah beberapa contoh yang bisa kamu jadikan hiburan buat status di FB, Whatapps dan lain-lain dari kata kata lucu bahasa sunda ini.

Kata Kata Lucu Bahasa Sunda Tentang Cinta

kata sunda lucu campur tentang cinta

Pada bagian ini, saya akan membagikan beberapa contoh terkait dengan kata kata lucu sunda tentang cinta.
Bagi orang sunda, bisa digunakan untuk status di facebook, whatapps, line dan lain-lain.
Yuk, langsung simak welah.

“lamun dina bobogohan kedah sepertos palajaran elmu kimia. Sanes teori hungkul, nanging kedah aya praktekna oge.”

“nyai teh pecinta binatang sanes? Atos teurang anjeuna buaya, tapi masih keneh ku salira dipertahankeun.”

“ari lila teuing pdkt sok ka salip ku batur. gancang teuing sok dianggap hereuy. pas teu lila teuing teu gancang teuing ngomongna ngan nyaman sebagai teman.”

“aku memang tidak sempurna, tapi aku bisa membuatmu dedeuieun.”

“hirup kudu jiga tihang listrik. Nyantai, kuat, nya oge luhur tapi teu gede hulu, aya nu noel saeutik modar tah kasetrum!”

“pasti peurih sih mun putus, leuwih peurih deui putusna lantaran di gigiwing babaturan sorangan.”

“abdimah upami nyalira da jarang ngobrol.”

“malem minggu, teu boga kabogoh? nyantai we lur, tihang listrik oge nu dihareup imah, tie keur urang leutik nepikeun ka ayeuna tetep jomblo. buktina masih tetap berdiri.”

“ah kamu mah bobogohan teh loba cicing, jiga ucing kub.”

“aku begini karena sayang kamuu! mengertilah atuh sia teh.!”

“nginjem kabogoh lah sapoe we atuh hayang malam minguan.”

itulah beberapa contoh dari kata kata lucu bahasa sunda tentang cinta. semoga bisa membantu kamu dalam mencari referensi kata kata sunda.

Kata Kata Lucu Bahasa Sunda Buat Status Fb

kata sunda lucu buat status

Bagian ini, saya akan berbagi mengenai beberapa contoh kata akta lucu bahasa sunda yang cocok untuk dijadikan status di fb kamu.
Yuk di simak aja langsung.

 

“tetap menawan walaupun ulin kaditu, ulin kadieu, tanpa pasangan.”

“abdimah alim disebat goreng patut, alim ganteng salilana, alim tuang sareng kurupuk hungkul, alim teu disuguhan mun nganjang, alim sangsara kos maneh jeung alim goreng patut kos maneh.”

“hirup mah tong lempeng teuing wa, da maneh teh jelema. Lain jidar.”

“aku tanpamu bagaikan sangu koneng leungit karetna, amburadulll!”

“bae lah da hujan mah cai, lamun hujan huejeun bau. Komo neupika pupurucutan mah.”

“baelah hideng oge da kasep. Nu protes mayar 7 juta!.”

“lamun aya nu nanya, aing keur naon? Bejakeun, aing keur lieur!”

” hidup ini simpel, jangan dibuat pagujud & muringkel jiga bulu kelek !”

 

Itulah beberapa contoh dari kata kata lucu bahasa sunda yang bisa dijadikan status di fb kamu. Semoga bisa membantu.

Kata Kata Bijak Versi Bahasa Sunda

Kata Bijak bahasa Sunda

Banyak orang yang sedang galau, resah dan perasaan hati lainnya yang kacau mungkin membutuhkan suatu kata kata bijak.
Khusus untuk yang mengeri bahasa sunda, kata bijak ini disusun dengan bahasa sunda. Yuk simak aja langsung berikut ini kata kata sunda yang bijak.

 

“lamun anjeun khoyong hiji perkawis anu teuacan kantos anjeun gaduhan, mangka anjen kedah ngalakukeun salah sahiji perkawis, anu teuacan kantos anjeun pigawean.””eureun naroskeun, kumaha supaados meunangkeun anu anjeun pikahyayang? Margi jawaban anu anjeun panggihan nyaeta ngan saukur iwal “usaha”.”

“sadaya masalah anu dongkap ayeuna ka anjen, sanes kanggo ngalabuhkeun, nanging kanggo nguji sabaraha kuat anjeun tiasa nahana.”

“sakali anjeun nyarios teu tiasa. Mangka, didinya oge anjen kaleungitan kasempetan kanggo tiasa.”

“jalmi anu hoyong sukses ngagaduhan sagala cara. Sedengkeun jalmi anu gagal, sabab anjeunna gaduh seueur teuing alesan.”

“anjen ngaraos leuwih hade, sanes sabab sadaya masalahna atos rengse, tapi sabot anjeun eureun ngahawatirkeun masalah anjeun.”

“napsu nyaéta hiji perkara nu ngagaduhan sipat samentara nu lewih langkung diresepan, tibatan perkawis nu langgéng.”

Video Kata Lucu Sunda

Dalam bagian ini, saya berikan satu video dari kata kata lucu bahasa sunda yang dikobinasikan dengan puisi. Hayu Lur tonton .

Itulah beberapa contoh dari kata kata bijak bahasa sunda.
Demikian uraian mengenai beberapa contooh kata kata lucu bahasa sunda ini saya tulis. Semoga bisa berguna sebagai penghibur. Sekian dan terimakasih.

Leave a Comment

%d bloggers like this: