8
28157

√ Kata Bijak Santri (Orang Tua, Cinta, Terbaru 2018)

Hello jumpa lagi bersama saya admin BISAPINTER. Kali ini saya akan melanjutkan pembahasan tentang kumpulan kata kata santri mengenai cinta, orang tua dan lain-lain. Hal ini biasa dirasakan oleh santri ketika saat resah dan gundah gulana.

Dari itu saya inisiatif membuat kata kata santri ini, untuk membantu kamu agar tidak terlalu tercekik dalam keadaan seperti itu. 🙂

Langsung saja nih, kamu tinggal baca-baca aja langsung dibawah ini. Bismillah. . .

 

Kata Kata Santri Gaul

Pada bagian ini saya akan berbagi mengenai beberapa katakata santri gaul, kece dan kekinian. Yuk dilihat aja langsung dibawah ini.

“Pakailah peci dimanapun kamu berada.”

“Santri itu harus GAPLEH: Gaul Tapi Soleh.”

“Teman yang satu nampan lebih mengasikkan dari teman yang selalau ngajak ke restoran.”

“Kebersamaan bukan diukur dari bayaknya makanan, tapi diukur dai banyaknya yang rebutan.”

“Jangan kamu ajarkan pada kami tentag kebersamaan, kami itu sudah tertanam dalam diri kami.”

“Santri itu harus kreatif, inovatif dan aktif.”

“Bangunin tidur greget itu bukan pakai samurai tapi pakai bacaan Laailaahaillaloh.”

“Rasa kangen ini muncul, karena aku ingin mendengrkan Adzan daripada suara kamu.”

“Mantan bisa kamu lupakan, tapi hafalan jangan kau tinggalkan.”

“Sekarang aku sadar, ganteng aja ga cukup buat nikahin kamu. Ngaji yang penting.”

“Jangan pernah kamu ngaku gaul, jika belum jadi santri.”

“Calon mnenantu idaman adalah santri.”

“Alloh tidak akan lalai atas emua doa-doamu, harapan dan usahamu.”

“Kalau ndak ngaji yang ngopi!.”

“Bila membuka aurat adalah style yang modern, berarti hewan lebih modern daripada manusia.”

“Menikah itu bukanm hanya karena cinta saja, tetapi karena aku yakin dengan bersama Surga menjadi lebih dekat.”

 

Kata Kata Santri Lucu

Sub judul ini akan saya bagikan beberapa dari kata kata santri lucu, bikin ketawa dan tentunya menghibur. Langsung aja simak dibawah ini yuk.

 

“Pakailah sandal jelek saat berangkat jumatan, niscaya kamu akan mendapatkan sandal yang bagus saat pulangnya.”

“Tidak ada kata di Malam Minggu selain maju giliran maju kepada guru.”

“Karena mengingat hafalan tidak semudah untuk mengingat kenangan mantan dimasa lalu.”

“Pesantren mengajarkanku tentang bagaimana unutk bersabar, bersabar giliran mandi karena penuh.”

“Hijab : Ibarat barang atau buah yang terbungkus pasti harganya MAHAL. Karena yang buka bukaan itu harganya murahan.”

“Warning!! Aku sudah tobat, jangan diajak untuk maksiat.”

“Bukan santri kalau belum merasakan sakit budug.”

“Kami diajarkan untuk makan bersama sama, emangnnya mau dikubur sendiri ?”

“Mau kamu kaya atau miskin. Dipondok tetap harus sarungan.”

“Semoga jalinan asmara ini bagaikan Idgham Billagunnah, yang punya dua hruuf saja yaitu Lam dan Ro’.”

“Kalau orang lain nembaknya pake I LOVE U. Kalau aku pake Qobiltu.”

“Hafalan dulu, baru tunangan.”

“Cinta terhalang dinding pesantren.”

“Hafalan lebih seru dari pada mikiran masa lalu.”

“Selfi sama-sama ketika mau ngaji, lebih berkah dibanding orang yang selfi di Zebra Cross.”

 

Kata Kata Santri Tentang Cinta

santriwati kata bijak

Source: darunnajah.com

Dibagian ini saya akan berbagi kepada kamu beberapa dari kata kata santri tentang cinta. Biar baper, ditambah kata bijak islami tentunya. Yuk simak aja dibawah ini.

 

“Bila cinta itu adalah NAHWU, maka rasa cintaku padamu akan jazm (pasti), sehingga aku menjadi sukun (tenang) disamping kamu selamanya.”

“Menikahlah bukan karena cinta sajam, tapi karena Surga karena bisa bersama.”

“Bukan pacaran dulu baru nikah, tappi nikah dulu baru pacaran. HALAL.”

“Cintaku terhalang dinding pesantren.”

“Aku suka kalau kamu berhijab, dan cintaku kau jawab.”

“Doa merupakan cara ampuh dapat menyenth dikala jauh.”

“Kami golongan santri, cinta suci pada agama dan negeri.”

“Andaisaja cinta mengetahui betapa besar rinduku pada kamu, maka ia akan berharap jadi kekasihku.”

“Cinta bukan sekedar berapa lama kamu telah mengenal seseorang, tapi mengenai seseorang yang membuat kamu tersenyum disaat kamu mengenalnya.”

“Karena aku siap untuk mencintaimu karena Allah dan mengajakmu kepelaminan yang berkah.”

“Aku adalah santri yang makannya selalu senampan bareng teman. Selanjutnya apa kamu mau kita makan senampan bersama keluarga anak anak kita.”

 

Kata Kata Santriwati

Bagian ini saya akan berbagi beberapa ungkapan dari kata bijak santriwati yang sangat kekinian. Yuk disimak aja langsung guys.

 

“Kapan halalin aku bang, sudah capek ke kondangan mulu.”

“Nahwu, adhom, sorof aja sanggup dimengerti sama aku, apalagi perasaan abang.”

“Perempuan yang canik arasnya akan takut kebakar matahari. Tapi perempuan yang cantik ahklaqnya akan takut terbakar panasnya neraka.”

“Aku ngaji, karena aku sadar cantik itu ga cukup buat jadi seorang ibu nanti.”

“Beresin dulu hafalan Mas, aku mah gampang kok.”

“Kumpul ama temen di malam minggu aja udah seneng kok.”

“Gak mondok, gak keren coy.”

“Apalah daya dan upaya, aku hanyalah gadis yang mengharapkan maaf dari Allah dan Mantan.”

“Boleh saja kamu lupakan mantan, tapi jangan kau coba lupa hafalan.”

“Jangan bersedih, karena ALlah bersama kita.”

“Jangan memalingkan mukamu dari mausi karena sombong dan jangan kamu berjalan di muka bumi karena alngkuh.” (QS Lukman: 18)

“Udah ga zaman buka-bukaan, apalagi buka hijab seorang wanita. Urusannya dosa besar.”

“WARNING! Jangan pernah cari santriwati, karena takut nantinya kamu jadi bahagia karena dia.”

 

Motivasi Islami

Pada sub bab ini, saya berikan beberapa ungkapan dari kata kata motivasi islami yang bisa kamu menjadi baper. Dan tentunya agamis. Yuk dilihat aja langsung.

 

“Bersabar dengan sesuatu yang kamu benci adalah cara untuk mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan.”

“Yakinlah ALlah telat merencanakan sesuatau yang indah pada akhirnya.”

“Semakin kita terlalu mengharapkan kepada selain Allah. Maka siap-siap untuk datang kekecewaan”

“Bukanlah dunia yang aku tangisi. Tapi panjangna perjalanan yang telah dan akan aku lalui serta sedikit bekal diakhirat nanti.”

“Allah telah menuliskan sebuah Resah sepaket dengan Indah. Allah juga telah berikan ujian beserta dengan jawaban. Maka dari itu hadirkan hikmah. Untuk mereka yang pasrah, PERCAYALAH.”

“Barang sapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasl (Man jadda, Wa jadda).”

“Santi yang tjuga bisa sukses tanpa harus memakan bangku sekolah formal”

“Saat lelah menjadi lillah, disitulah datang sebuah semangat hidup.”

“Pertolongan dari Allah akan selalu datang bersamaan orang sabar.”

“Perbanyaklah menggunakan telingamu untuk melebihi mulutmu. Karena kamu telah diberi dua tangan, dua telinga supaya kamu banyak mendengarnya daripada slalu vokal.

“Allah mengetahui apa yang terbaik untuk kamu, dan kapan hal terbaik itu kamu punyai. Jangan pernah berkhusnudzan.”

“Rajin baca status tetapi ga rajin baca Quran. Mau dibawa kemana hidup ini?”

“Tutuplah aurat kamu, sebelum auratmu ditutupi kain kafan.”

“Marahnya seorang yang sabar dan mulia dapat terlihat dari sikapnya. Tapi marahnya seorang yang bodoh terlihat dari lisannya.”

 

Inspirasi Semangat Islami

Dibagian ini saya akan berbagi beberapa kata bijak semangat dan islami. Mudah-mudahan nantinya dapat menjadikan inspirasi bagi kamu. Langsung saja kita lihat dibawah ini.

“Jika kamu rasa resah dan buruk dihari ini, segera dzikir. Karena bukan berarti hari yang buruk adalah kehidupan yang tidak baik selamanya.”

“Buatlah semua terjadi dengan Doa dan Usaha.”

“Semua akan baik ketika kamu sudah terjatuh, cukup percaya dan tawakal kepada Allah.”

“Bersabarlah kamu. Karena takdir yang diberikanNYA sangat indah. Hanya kita saja yang butuh waktu dalam menyadarinya.”

“Usaha sudah, maksimal sudah. Tapi hasil belum ada. Sabar dan lihat apa yang akan terjadi sebentar lagi. 🙂 “

“Jika kamu ingin jadi manusia yang benar. Rubah sekarang juga mindset negatif dalam hidup.”

“Dengan Istigfar semua akan menjadi tentram.”

“Jangan pernah berpikir terhadap tobat yang takut tidak diterimanya. Sesungguhnya Allah itu Maha Pemaaf.”

“Nonton bola lebih gampang untuk bangun dimalam hari dari pada untuk Sholat Tahajud.”

“Jika kamu ragu, maka tinggalkan segera.”

“Janganlah pernah letih dan lelah dalam berdoa.”

“Tidak ada tuhan selain Allah yang bisa menolongmu dari kekacauan hidup.”

“Tidak perlu publikasi, simpanlah privasi amalanmu. Cukuplah Allah yang tahu.”

“Berdoa adalah untuk kebaikan mu, karena Allah tidak membutuhkan itu. Karena DIA Maha dari segalanya.”

 

Mutiara Salaf

Dibagian ini saya akan berbagi beberapa kata bijak mutiara ismai. Mudah-mudahan dapat berguna bagi kamu yang sedang galau, resah, butuh semangat. Yuk langsung saja dibaca dibawah ini.

“Allah mengetahui apa yang terbaik buat kamu dan kapan itu akan terjadi.”

“Jadilah muslim yang terbaik, lakukan yang bermanfaat untuk orang lain.”

“Dunia bukan tempat untuk santaian. Tapi tempat untuk ujian.”

“Ya Allah, terimakasih telah memilihku menjadi seorang muslim.”

“Jangan panggilku dengan Hai, tapi sapalah dengan Assalaamualaikum.”

“Islam mengajarkanku tentang semua makna kehidupan.”

“Aku percaya Islam, dan aku percaya Allah serta kedamaian.”

“Ikuti gaya sunnah Nabi, bukan gaya madani.”

“Gak usah repot buat update ke medsos, catetan malaikat ga bakal lolos mesko sit gak nge-post.”

“Hadapi dengan kesabaran dan keyakian semua kesulitan, bahwa kamu akan bisa melewatinya.”

“Bukan dengan kerja, duit dan pasangan kamu bermula bahagia. Mulailah dengan diri kamu. Hanya kamu dan Allah.”

“Jika kamu mencintaimu karena Allah, maka cintamu tak akan pernah mati.”

“Saat yang satu menjadi api, yang lainnya harus menjadi air. Maka kau harus tenang jika ada yang satu marah.”

 

Kata Kata Santri Untuk Orang Tua

Dibagian ini saya akan berbagi beberapa kata motivasi santri islami untuk orang tua. Biar kalian lebih cinta kepada orang tua. Kerena biasanya para santri merantau dan jarang bertemu dengan orang tua. Mudah mudahan dengan melihat beberapa kata kata bijak ini bisa menghidupkan rasa rinndu dan kasih sayanga kepada orang tua kau. Yuk langsung saja dilihat dibawhah ini.

“Oh ibu, terimakasih atas segala pengorbananMu padaku. Tak akan bisa aku membalas semua kebaikanmu sampai akhir hayatpun.”

“Ya Allah, jagalah selalu orang tuaku, sehatkanlah selalu. Berkahilah segala perbuatannya.”

“Jangan sekali-sekali mengecewakan orang tua, jangan sampai kau sia-siakan hidupmu dengan penuh dosa.”

“Kunci surga kita adalah orang tua kita.”

“Hidup ini tak panjang kawan, maka dari itu berbaktilah kepada orang tua sebelum terlambat dan kau menjadi tua.”

“Ya Allah berikanlah selalu kesehatan kepada orangtuaku. Sesungguhnya aku ingin selalu mereka sehat dan tersenyum.”

“Disaat anak-anaknya memiliki waktu luang untuk memikirkan orang tuanya. Kebanyakan pada saat itu, orang tua mereka sudah tiada dan pergi dari dunia ini.”

“Jangan pernah kau tinggalkan orang tua ketika mereka sudah tua. Karena dulu kita tidak pernah ditinggalkan oleh mereka.”

“Pintu terbesar terkabulnya doa yaitu Orang tua.”

“Memuliakan orang tua, maka keajaiban akan datang padamu.”

“Hanya bisa berdoa, maafkan aku belum bisa bikin bangga.”

Baca Juga Nih: “700+ Kumpulan Kata Motivasi Terbaru 2018”

 

Kata Kata Santri Galau

Pada sub bab ini, saya bagikan beberapa kata kata santri galau yang bisa membuat kamu semangat kembali. Dalam keadaan resah, galau dan bimbang sampai home sick pasti dirasakan oleh santri. Untuk itu saya kasih kamu beberapa kata nih biar happy lagi. Yuk dilihat dibawah ini.

“Ya Allah berikan aku kekuatan untuk memahami masalh ini sebagai anugrah dariMU. Aku yakin takdirMU lebih baik dari semua yang aku inginkan.”

“Disaat hati sedang gundah gulana, maka ingatlah segera Allah. Karena dengan mengingatnya hati akan menjadi tentram.” {QS Ar Rad:28)

“Orang yang paling aku sukai didunia ini adalah orang yang menunjukan kesalahanku.” (Umar Bin Khatab)

“Perempuan yang banyak cakap dan banyak gelak ialah dia yang pendiam jika ada masalah. Dan banyak menangis diam-diam.”

“Disaat kau gantungkan harapanmu terhadap dunia, Allah akan ingatkan dirimu dengan rasa kecewa. Agar kamu tahubetapa cemburu DIA ketika dirimu bergantung kepada selain NYA. Supaya kamu kembali.”

“Hal tersulit yang aku rasakan adalah ketika dimana sakit terus bertahan denganMu. Namun aku juga tidak mampu hidup tanpamu.”

“Jangan salahkan orang ketiga dalam hubungan. Karena tamu tidak akan masuk jika tuan rumah tidak bukakan pintu.”

“Tidak sedikit orang mencari kebahagiaan diluar dirinya. Hal itu adalah sebuah kesalahan, sebab kebahagiaan sejati terdapat didalam diri kita.”

“Orang yang tinggi dengan adabnya meski kurang ilmu itu lebih mulia dibandingkan orang yang tidak beradab.”

“Sulit unutk ku mengatakan bahwa aku telahcemburu dengan caramu bahagia tanpaku.”

 

Gambar Kata Kata Santri Salaf

Dibawah ini akan saya berikan beberapa gambar yang berkaitan dengan kata bijak santri. Nantinya bisa kamu jadikan juga sebagai DP BBM, Whatapps dan lain-lain. Yuk dilihat aja langsung.

santri jalan jalan

kata santriwati cantik sekali

kata santri menawan

kata santri barokah

menantu idaman santri

santri masih ganteng sarungan

Itulah beberapa bahasan saya mengenai kata kata santri yang insyaalloh dapat bermanfaat buat kamu. Yang sedang dalam keadaan perassan galau, rindu dan lain halnya semoga dapet membantu. Sekian dan terimakasih. Wassalaamualaikum.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply