1
97

Suka Dengan Mistis Dan Supranatural? Kok Bisa ?

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan kata supranatural? Atau memang masih ada beberapa orang yang belum mengetahui istilah ini?

Sedikit saya jelaskan terlebih dahulu mengenai supranatural. Sebelum saya memulai untuk masuk kedalam isi konten yang akan berhubungan dengan ini.

Mistis dan supranatural merupakan dua kata yang tidak akan terlepaskan. Sepertinya hal itu sudah menjadi satu kesatuan. Dan banyak sekali yang penasaran mengenai hal tersebut.

Dari berbagai daerah di Indonesia, banyak sekali hal – hal yang terjadi dan erat kaitannya dengan hal mistis. Bahkan kepercayaan mistis tersebut dimiliki oleh beberapa orang yang datang dari berbagai daerah.

Setelah diteliti, kepercayaan mistis tersebut terjadi karena beberapa faktor. Apa saja faktor tersebut? Dalam kesempatan ini saya akan memebahasnya. Berikut terdapat tiga faktor yang menjadi mistisme itu terjadi.

Suka Dengan Mistis Untuk Hiburan

acara mistis

Source: Youtube

Hal – hal mistis terjadi kepada sebagian orang ketika mereka merasa asik dan terhibur olehnya. Misalnya ketika kamu didalam keadaan yang boring atau bosan, hal tersebut seakan menjadi penyembuh rasa bosan itu.

Dari rasa penasaran dan ingin hal tersebut terasa nyata maka orang tersebut akan semakin terlena. Hal itu akan terlihat dengan kamu suka acara – acara mistis atau film yang horor.

Sehingga akhirnya hal yang terdapat pada acara hiburan mistis tersbut seakan ingin terjadi nyata dikehidupan.

Kita seakan percaya jika ada teman atau saudara yang bercerita mengenai supranatural atau hal mistisnya. Selanjutnya kita mendukung hal tersebut.

Contohnya seperti ada seseorang yang punya kemampuan seperti paranormal dan indigo yang terdapat di acara – acara televisi. Kita langsung mempercainya langsung. Padahal belum kita sadari bahwa terdapat settingan yang dibuatnya.

Manusia Mahkluk Lemah

boring

Source: Medium

Seperti yang telah saya singgung sebelumnya bahwasannya manusia tidak akan luput dari rasa bosan, boring atau biasa – biasa. Maka dari itu sudah sepantasnya manusia dijuluki mahkluk yang punya keterbatasan.

Sehingga jika ada hal yang diluar keterbatasan manusia, itu merupakan sesuatu yang dibutuhkannya. Kita sadari dari keadaan yang lemah dan membutuhkan support untuk keterbatasan itu. Agar dapat membantu meringnakan beban kehidupan.

Langsung kedalam contoh kehidupan saja. Kamu mungkin mengetahui banyak karakter tokoh didunia perfilm-an yang diisi oleh tokoh yang mempunyai kekuatan. Contohnya seperti Hulk, Batman, Spiderman dan banyak lagi. Bahkan dari dunia industri film lokalpun ada.

Kekuatan tersebut dapat menutupi kekurangan atau berada dibatas kemampuan manusia. Itulah yang menjadi support untuk mempercayai hal-hal tersebut.

Hal tersebut erat kaitannya dengan kondisi psikologis kamu. Jika ada teman atau saudara yang mempunyai rasa seprti itu, perlu di coba untuk tes kepribadian.

Menjelaskan Hal Yang Diluar Nalar Manusia

ufo mistis

Source: valuewalk.com

Kalau dibagian ini, hal mistis yang berkaitan dengan mitos – mitos. Seperti ada cerita bagaimana cara kerja matahari. Terdapat salah satu daerah yang mempercayai bahwasannya terdapat kereta yang menarik matahari ke surga.

Mitos – mitos itu muncul dan diluar batas nalar manusia. Dan terus berkembang seiring berkembangnya manusia. Misalnya lagi terdapat adanya proyek darpa, UFO dan keberadaan alien. Pada kenyataanya pengetahuan tersebut bukan berarti tidak ada penjelasannya, melainkan belum bisa dipahami saja.

Seperti layaknya perkembangan teknologi HP yang semakin berkembang. Dari mulai hanya suara sampai bisa video call. Mungkin untuk orang zaman dulu sebelum masehi hal itu akan dianggap sakti.

Dari ketiga faktor itulah, menurut saya yang mendorong seseorang suka dengan hal yang mistis. Jika dipilih mana yang paling berpengaruh, saya akan memilih karena kamu suka dengan acara – acara yang mistis , horor dan rasa ingin tahu. Serta ingin menghibur rasa kebosananmu. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply