Obat Asam Urat Terampuh dan Tips Mengatasinya

Obat Asam Urat Terampuh dan Tips Mengatasinya – Asam urat adalah bentuk radang sendi yang umum dan menyakitkan yang menyebabkan pembengkakan atau peradangan pada sendi. Serangan asam urat datang secara tiba-tiba yang menyebabkan rasa sakit dan bengkak pada persendian terutama pada jari kaki, lutut, siku, pergelangan tangan dan jari tangan.

Apabila tidak segera di atasi,penyakit asam urat bisa menyebabkan kerusakan serius pada sendi, ginjal, dan kualitas hidup Anda.

Asam urat disebabkan oleh penumpukan asam urat dalam darah, yang membentuk kristal tajam di persendian. Kunci manajemen asam urat yang efektif adalah mendapatkan kadar asam urat di bawah 0,36 mmol/L.

Asam urat lebih disebabkan oleh gen Anda daripada makanan yang Anda makan. Jika Anda mengalami lebih dari dua serangan asam urat per tahun, dokter Anda mungkin akan meresepkan obat yang akan mencegah serangan lebih lanjut dengan menurunkan kadar asam urat.

Obat Asam Urat Terampuh dan Tips Mengatasinya

Obat Asam Urat Terampuh dan Tips Mengatasinya
Sumber : Hipwee

Asam urat berasal dari asam urat yang terbentuk di dalam tubuh sebagai hasil pemecahan zat yang disebut purin. Purin hadir dalam jaringan tubuh dan makanan seperti hati, daging, dan makanan laut.

Biasanya, asam urat larut dalam darah, disaring oleh ginjal dan dikeluarkan dari tubuh melalui urin. Terkadang asam urat dapat menumpuk dan membentuk kristal seperti jarum di persendian Anda atau menyebabkan batu ginjal.

Beberapa orang dapat memiliki kadar asam urat yang tinggi dalam darah (hiperurisemia) tetapi tidak mengalami nyeri sendi sedangkan yang lain mungkin mengalami serangan asam urat meskipun hanya memiliki kadar asam urat yang rendah.

80 persen asam urat yang tinggi disebabkan oleh tubuh yang tidak membuang asam urat dengan baik. Ini bisa karena kelainan genetik, kelebihan berat badan, dan gangguan ginjal, sedangkan 20 persen asam urat tinggi disebabkan oleh apa yang kita makan dan minum.

Asam urat yang tinggi dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal, sehingga lebih berpeluang untuk menderita gagal ginjal, oleh karena itu setiap orang harus dapat mengontrol kadar asam uratnya dengan baik yang dapat dibantu dengan obat-obatan atau dengan pola makan yang sehat.

Faktor Risiko Asam Urat

Orang yang paling berisiko terkena serangan asam urat memiliki kadar asam urat yang tinggi dalam darahnya.
Faktor risiko untuk ini termasuk:

  • Genetika – risiko memiliki kadar asam urat tinggi dan asam urat cenderung menurun di beberapa keluarga
  • Bertambahnya usia – pada sekitar 90 persen kasus asam urat mempengaruhi pria di atas usia 40 tahun dan wanita setelah menopause
  • Kelebihan berat badan
  • Memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi
  • Dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu, seperti tablet atau cairan seperti diuretik untuk mengobati tekanan darah tinggi atau gagal jantung
  • Gangguan pada ginjal dan beberapa penyakit lainnya
  • Mengkonsumsi alkohol terlalu banyak
  • Konsumsi minuman manis secara berlebihan
  • Contoh makanan yang banyak mengandung purin, seperti jeroan, hati, daging, dan Makanan Laut atau seafood

Gejala asam urat

Kristal asam urat yang terbentuk pada persendian dapat menyebabkan nyeri. Ini sering terjadi dalam semalam dan dalam waktu 12 hingga 24 jam di mana seseorang akan merasakan sakit yang parah, yang biasanya berlangsung 5 hingga 10 hari, tetapi dapat berlanjut hingga berminggu-minggu.

Rasa sakit yang disertai peradangan sendi dapat menyebabkan kemerahan pada sendi yang terkena dan bengkak, serta terasa panas dan sangat sensitif terhadap sentuhan sekecil apa pun.

Asam urat biasanya mempengaruhi jempol kaki di mana ia bergabung dengan bola kaki, tetapi sendi lain juga dapat terpengaruh, termasuk punggung kaki, pergelangan kaki, lutut, tempurung lutut, pergelangan tangan, ujung siku dan jari. Ini juga dapat menyebabkan pembengkakan pada tendon dan bantalan lemak pada kaki.

Mendiagnosis asam urat

Dokter dapat mendiagnosis asam urat berdasarkan gejalanya, tes darah dapat menunjukkan kadar asam urat yang tinggi dan kristal urat dalam cairan sendi. Pada tahap awal asam urat, rontgen biasanya tidak membantu dalam diagnosis, tetapi pada asam urat lanjut, rontgen dapat menunjukkan kerusakan pada tulang rawan dan tulang.

Tips Menangani asam urat

Setiap orang mungkin tidak selalu dapat menghindari serangan asam urat, tetapi pengobatan dan perawatan diri dapat membantu seseorang mengurangi gejala asam urat. Mengkonsumsi obat asam urat secara rutin dapat menghilangkan 80 persen asam urat, sedangkan sisanya dapat dihilangkan dengan cara:

  • Kurangi makanan laut dan daging
  • Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol seperti bir dan minuman ringan
  • Perbanyak konsumsi air putih, yaitu minimal 8 gelas per hari atau 2 liter per hari
  • Selalu berolahraga secara teratur setiap hari, minimal 30 menit sehari
  • Menurunkan berat badan jika Anda kelebihan berat badan

Mengobati Asam Urat Paling Ampuh

Asam urat dapat menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan, bahkan jaringan dapat menyebabkan rasa sakit. Seringkali asam urat bisa mengganggu aktivitas, karena akan menimbulkan rasa sakit saat beraktivitas. Gejala tersebut tentunya tidak boleh dibiarkan terlalu lama, harus segera mendapatkan pengobatan. Obat herbal asam urat paling ampuh Amazon Berries dan K-Muricata merupakan paket obat herbal asam urat paling mujarab dan paling aman karena mengandung bahan alami sehingga tidak merusak organ lain seperti ginjal. Berikut khasiat dan manfaat keduanya, seperti:

Mazon B Herbal

Amazon berry mengandung kadar vitamin C yang sangat tinggi, yang ditemukan dalam buah Acelora, di mana vitamin C dapat membantu mencegah serangan asam urat yang menyakitkan. Hal ini diperkuat dengan penelitian yang dilakukan oleh Boston University, dimana mereka telah lama mengamati manfaat buah Acerola yang memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dari buah jeruk ini.

K-Muricata

Dalam obat alami asam urat paling ampuh yaitu K-Muricata terdapat senyawa Acetogenins yang dapat bermanfaat sebagai sitotoksik yaitu kemampuan mengeluarkan racun dan zat sisa dari dalam tubuh sehingga dapat menghancurkan dan melarutkan kristal asam urat dari dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *