Pendataan non ASN online

Pendataan non ASN online – Persyaratan dan Kategori Pendataan Personil Non ASN Tahun 2022, Pendataan non ASN online.Persyaratan dan Kategori Pendataan Tenaga Kehormatan Non ASN Tahun 2022 perlu dipahami oleh satuan pendidikan yang akan mendaftarkan tenaga honorer non ASN.

Persyaratan dan kategori Pendataan Tenaga Non ASN Tahun 2022 dijelaskan dalam Surat Menteri PANRB Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 tanggal 22 Juli 2022 tentang Pendataan Tenaga Non ASN Pada Instansi Pemerintah .

Pendataan non ASN online

Wikimedia Commons
Sumber : Wikimedia Commons

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah mulai melakukan pendataan terhadap pegawai Non ASN di lingkup Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Pemerintah Daerah sebagai tindak lanjut dari ketentuan Pemerintah yang melarang pengangkatan pegawai tidak tetap atau sejenis seperti Pegawai Non ASN karyawan ASN.

Selain itu, pendataan Non ASN juga bertujuan untuk mendorong masing-masing instansi pemerintah mempercepat proses pemetaan, validasi data, dan menyusun Roadmap penyelesaian non ASN.

Pendataan personel Non ASN akan dilakukan melalui portal Badan Kepegawaian Negara (BKN) di https://pendataan-nonasn.bkn.go.id.
Berdasarkan Siaran Pers BKN Nomor 018/RILIS/BKN/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022 tentang Pendataan Tenaga Kerja Non ASN, diinformasikan bahwa skema pendataan Tenaga Kerja Non ASN tahun 2022 dibagi menjadi tiga tahap, yaitu tahap pra-pra-finalisasi, tahap pra-finalisasi, dan tahap akhir.

1. Tahap Sebelum Pra Finalisasi
Pada tahap pra-finalisasi, setiap admin/operator instansi melakukan registrasi tenaga Non ASN yang masih bekerja di lingkupnya dan memenuhi persyaratan pendataan tenaga Non ASN sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah.
Setelah diregistrasi oleh instansi, Instansi Non ASN yang masuk pendataan dapat membuat akun pendataan Non ASN di portal dan instansi melakukan pengecekan terhadap data yang diinputkan dan diisi oleh Non ASN.

2. Tahap Pra Finalisasi
Tahap pra finalisasi berlangsung pada 30 September 2022. Pada tahap ini, masing-masing instansi mengumumkan daftar Personil Non ASN yang diikutsertakan dalam pendataan awal (uji publik) melalui saluran informasi instansi.
Berdasarkan pengumuman pendataan awal instansi, Personil Non ASN yang memenuhi kategori pendataan namun belum terdaftar atau belum memenuhi kelengkapan dapat mengajukan, mengkonfirmasi, melengkapi data dan riwayat kerja.

3. Tahap Finalisasi
Tahap finalisasi dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2022. Setiap instansi melakukan pemeriksaan akhir atau finalisasi pendataan personel non-ASN, dan menerbitkan Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) sebagai hasil akhir pendataan, serta mengumumkan hasil akhir data personel non-ASN pada saluran informasinya. .

Syarat dan Kategori

Persyaratan dan kategori pendataan Non ASN mengacu pada Surat Menteri PANRB Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 tanggal 22 Juli 2022 tentang Pendataan Personil Non ASN di Instansi Pemerintah.
Berikut ini adalah persyaratan dan kategori pendataan personel Non ASN.

1. Status tenaga honorer kategori II (THK-2) yang terdaftar dalam database BKN;
2. Pegawai Non ASN yang bekerja di Instansi Pemerintah;
3. Pembayaran gaji menggunakan APBN (Instansi Pusat) dan APBD (Instansi Daerah), tidak melalui mekanisme pengadaan barang/jasa, perorangan atau pihak ketiga;
4. Diangkat sekurang-kurangnya oleh kepala unit kerja dan telah bekerja sekurang-kurangnya 1 tahun pada tanggal 31 Desember 2021;
5. usia terendah 20 tahun dan tertinggi 56 tahun per 31 Desember 2021; dan
6. masih aktif bekerja pada saat pendataan Non ASN.

Demikian informasi mengenai persyaratan dan kategori Pendataan Non ASN Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *