Ternyata Rendang Bukan Nama Masakan

Ternyata Rendang Bukan Nama Masakan. Nasi padang atau rumah makan padang biasanya menjadi makanan favorit banyak masyarakat Indonesia. Menu yang ditawarkan juga kaya akan bumbu dan kuah masakan yang terasa rempah-rempahnya.

Menu ini biasanya jadi primadona di restoran masakan padang. Tapi tahukah anda jika rendang bukan nama masakan ?

Ternyata Rendang Bukan Nama Masakan
Sumber : FLickr

Sebagian besar masyarakat Indonesia mengetahui jika menu ini adalah daging sapi yang lembut dengan bumbu khas minang.

Namun sebetulnya rendang bukan nama masakan. Banyak fakta mengenai masakan nusantara ini loh ! Ditahan minang nama rendang merupakan proses dari pembuatannya bukan nama masakannya.

Rendang merupakan proses memasak, menggoreng atau menumis. Tak hanya rendang yang ternyata kita salah paham selama ini. Gulai juga ternyata bukan nama masakan, tapi juga nama proses memasaknya.

Menurut masyarakat minang proses memasak karamelisasi dari makanan berkuar itu disebut gulai. Itu sebabnya kuah masakan yang kita kenal gulai memiliki kuah yang kental. Sedangkan masakan ini sendiri proses memasak dari setegah matang hingga matang.

Karena rendang bukan nama masakan, ditempat asalnya rendang tak hanya berasal dari danging sapi. Ada juga telur,ayam, udang dan pakis yang diproses randang atau rendang. Ternyata dari kita banyak yang salah sangka terhadap makasan ini ya.

Meskipun masakan ini bukan nama masakan asli dari olahan sapi ini. Namun menu ini merupakan makan yang sudah mendunia. Banyak orang luar negeri yang kagum dengan masakan satu ini yang kaya akan rempah-rempah.

Rendang juga termasuk makanan paling enak didunia yang berasal dari Indonesia loh ! belakangan juga sepat ramai jika Malaysia mengklaim jika rendang merupakan makanan khas dari negaranya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *