1
55

9+ Lokasi Wisata Kepulauan Seribu Dengan Keragaman Biota Lautnya Yang Indah

Wisata Kepulauan Seribu – Siapa yang tidak tahu tentang Pulau Seribu? Sebuah lokasi cocok dijadikan sebagai tempat berlibur.

Tempat yang dijuluki seribu pulau ini terletak di kawasan Jakarta Utara. Kurang lebih jarak dari pantai ibukota bagian utara ini sekitar 15 sampai dengan 50 KM.

Untuk kamu yang ingin berangkat kesana biasanya bisa melalui Pelabuhan Marina dengan kapal motor di kawasan Ancol atau dari kawasan Pelabuhan Muara Angke dengan kapal.

Pulau seribu sebagai salah satu tempat pariwisata Indonesia yang banyak dikunjungi ini mempunyai beragam keunikan tersendiri. Seperti ikan karang yang sangat beragam, air laut yang sangat bersih dan indah, terumbu karang, penginapan yang nyaman dan lain-lain.

Banyak sekali beberapa spot dikawasan Pulau Seriu juga yang sering dijakan tempat untuk snorkeling, diving, berselancar atau sertifikasi selam. Misalnya seperti Pulau Pramuka yang selalu banyak dijadikan spot diving yang aman dan bagus.

Dibawah ini akan saya bagikan beberapa tempat wisata kepulauan seribu yang rekomended sekali buat kalian. Silakan terus disimak tulisan ini.

1. Ayer

wisata ayer

pulauayer.com

Perjalanan menuju lokasi ini hanya memerlukan 30 menit dari Pantai Marina. Pulau Ayer sebagai salah satu tempat wisata kepulauan seribu yang memiliki keunikan alam sekitarnya.

Pulau yang terkadang disebut sebagai mutiaranya pulau seribu ini memiliki luas yang tidak begitu besar yaitu 10 hektar.

Ayer termasuk kedalam pulau seribu Jakarta yang memiliku ciri yaitu corak papua yang dimilikinya. Hal ini menjadi keunikan tersendiri. Selain itu juga Pulau ini memiliki tempat penginapan atau cottage terapung diatas laut. Sehingga akan memanjakan pengunjung yang berpariwisata ke tempat ini.

Hal tersebut akan membuat kamu, keluarga kamu yang berkunjung kesini mempunyai pengalaman yang tidak terlupakan.

2. Tidung

wisata tidung

Youtube

Banyak sekali agen-agen yang menawarkan paket wisata pulau tidung kepualauan Seribu. Misalnya paket wisata pulau seribu 2 hari 1 malam di tempat ini.

Sudah tidak diragukan lagi, tempat yang rekomended ini memiliki beragam keunikan dan keindahan alamnya. Pulau Tidug mempunyai area permainan ait laut seperti Kano, Dount Boat, Sepeda Air, Banan Boat, Snorkeling dan Jetski.

Pulau Tidung menjadi letak pulau seribu yang sangat pas untuk kamu kunjungi. Sekitar 1 jam perjalanan yang bisa kamu tempuh dengan speedboat atau 2 jam bila memakai kapal ferry.

Ditempat ini kamu akan menemukan jembatan cinta yang menghubungkan atara Tidung kecil dan besar yang panjangnya kurang lebih 700 meter-an. Tempat ini akan mengasyikan untuk bermain air laut karena mempunyai kedangkalan di area pantainya.

3. Pari

wisata pulau pari

Youtube

Salah satu paket wisata pulau seribu 2018 yaitu tempat ini. Pulau Pari memiliki khas pantai dengan pasir putih dan perairan yang dangkal serta landai.

Selain itu, penduduk di pulau ini masih sedikit penduduk yang menetap sehingga keasriannya masih indah. Pantai Kresek dan Pantai Perawan menjadi salah satu keunikan yang dimiliki oleh pulau Pari ini.

Sekita 45 sampai 60 menit waktu yang dapat ditempuh ke pulau Pari menggunakan speedbiat. Lokasi pemberangkatan dari Pelabuhan Marina Ancol.

4. Bidadari

wisata pulau bidadari

Source: pulauseribumurah.com

Banyak paket pulau seribu 2018 yang merekomendasikan pulau Bidadari ini. Alasannya tempat ini mempunyai berbagai spot yang unik untuk dikunjungi.

Seperti tempat sejarah perikaha Rio dan Atikan, Benteng Mortelo peninggalan Belanda, pantai yang aman dan landai sehingga cocok untuk anak-anak bermain di sekitar pantai, Cottage dan lain-lain.

Sebagai salah satu primadona wisata kepualauan Seribu, pulau Bidadari menjadi lokasi yang banyak dikunjungi. Jarak tempuh menuju tempat ini adalah 30 menitan menggunakan speedboat. Kurang lebih sekitar 15 km saja.

5. Pantara

Sebagai pulau yang terletak paling jauh dari kota Jakarta ini, Pantara memiliki beberapa ciri khas dan keunikan yang menakjubkan.

Tak heran memang tempat ini dijuluki sebagai pulau seribu resort. Salahs atunya saja pulau Pantara, meski lokasinya yang lumayan jauh dari pantai Jakarta tapi hal itu akan terbayar lunas dengan keindahan alamnya.

Ciri dari tempat ini adalah pemandangan matahari terbenam (sun set)yang sangat indah untuk dinikmati. Apalgi jika diatas kapal pesiar.

Keunikan lainnya adalah semua penginapan di lokasi ini menghadap ke arah laut, sehingga pengunjung yang berada di penginapan akan sangat dimanjakan dengan penadangan laut dan sun set tadi.

6. Pelangi

Bagi kamu yang baru menikah dan ingin berbulan madu, saya merekomendasikan untuk berkunjung ke pulau Pelangi ini. Banyak sekali keunikan yang dimiliki oleh tempat ini diantaranya adalah mempunyai Jogging track, sehigga kamu bisa berlari mengitari pulau Pelangi setiap paginya.

Selain itu juga banyak pohon-pohon indah yang tumbuh di sekitaran pulau ini, pantai yang landai dan safety dan sumber air tawar yang besar.

7. Sepa

wisata pulau sepa

Source: blueringdive.com

Untuk daerah yang satu ini, kalau saya rekomendasikan untuk para pecinta selam dan snorkeling. Karena pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang sangat bagus sekali. Sehingga sangat cocok buat kamu yang hobinya snorkeling atau diving.

Kamu dapat mengambil beberapa foto bawah air disekitaran pulau ini yang mempunyai terumbu karang bagus, ikan karang, serta biota laut lainnya.

Tak hanya itu, nagi kamu yang hobi mancing ikan, tempat ini juga bisa menjadi rekomendasi bagi kamu. Karena banyak sekali ikan yang berkumpul di wilayah perairan ini.

Nilai plus lainnya adalah pantai yang landai dan tentunya aman untuk anak-anak bermain di sekitaran bibir pantai.

8. Putri

wisata pulau putri

Youtube

Pulau yang temasuk kedalam wisata kepulauan seribu ini mempunyai khas yang sangat menakjubkan. Yaitu mempunyai tunnel aquarian atau akuarium bawah ait dengn dilapisi kaca becing yang sudah aman dan berstandar. Hal ini akan memanjakan para pengunjung Pulau putri menikmati keindahan bawah laut.

Kapal yang dipasang kaca transparan untuk bagian deck akan membuat pengunjung tempat ini bisa mengeksplore wilayah perairan laut dan langsung melihat ikan kebawah laut.

Selain itu juga tempat ini sangat pas untuk menikmati sun set atau matahari tebenam untuk mendapatkan momen yang pas.

9. Harapan

Pulau yang bisa ditempuh dengan jarak waktu 3 jam dari pantai Jakarta ini menjadi salah satu spot wisata kepulauan seribu yang banyak dikunjungi.

Ada apa di pulau harapan? Tentu, lokasi yang memiliki keindahan alam dengan tempat penginapan yang nyaman menjadi salah satu alasannya.

Selain itu juga pesona dibagian bawah laut menjadi tujuan para wisatawan untuk snorkeling atau diving di tempat ini. Terumbu karang yang indan dan biota laut yang bergam menjadi nilai plus untuk pulau Harapan ini.

Bagi anak-anak tenang saja jika bermain di pantai, karena tempat ini memiliki pantai yang landai dan dangkal.

10. Pramuka

wisata pulau pramuka

Source: travelinglinkinfo,com

Kalau Pulau yang satu ini sih saya rekomendasikan untuk para penyelam. Yaps spot Pulau Pramuka sudah menjadi standar sertifikasi untuk diving.

Wilayah sekitar laut sudah dikaegorikan aman dari biota laut yang berbahaya mulai dari terumbu karang, ikan hiu dan lain-lain. Maka dari itu bagi kamu yang hobi sekali Diving dan Snorkeling pulau Pramukalah tempatnya.

Seentara itu dari penginapannya juga sangat nyaman dan murah jika kamu menggunakan beberapa paket tour wisata.

Oiya lupa, ada lagi sebuah restoran yang sangat terkenal enaknya yaitu rumah makan seafood yang mempunyai budidaya ikan bandeng laut dengan sistem keramba.

Pulau ini adalah tempat yang dekat dengan pulau Karang Tiga, Air, Karya dan Semak Daun.

Itulah 10 tempat yang bisa saya rekomendasikan sebagai lokasi yang banyak dikunjungi di wisata kepulauan Seribu. Selain ini, masih banyak sekali pariwisata Indonesia lainnya yang memiliki spot wilayah pantai dan laut yang menakjubkan seperti di Raja Ampat, Lombok dan lain-lain.

Demikian lah uraian artikel saya yang membahas mengenai tempat rekomended wisata kepualauan seribu yang bisa saya tulis. Semoga dapat bermanfaat. Sekian dan terimakasih. Salam pinter

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply