Wuling Mini EV Sales Review

Wuling Mini EV Sales Review. Wuling Hongguang Mini EV adalah kendaraan listrik baterai (BEV). Ini pertama kali diproduksi dan dikirim sekitar Juli 2020. Dengan penjualan dimulai pada awal September 2020. Diklasifikasikan sebagai microcar, Mini EV ini telah melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam mengikuti Tesla untuk pengiriman EV di seluruh dunia pada tahun 2021 (sekitar 424.138 pengiriman / pengiriman). ( 1 )

Wuling Mini EV Sales Review

Wuling Mini EV Sales Review
Sumber : Wikimedia Commons

Mini EV 2 pintu ini, adalah hatchback otomatis satu kecepatan. Dilengkapi dengan motor listrik belakang tunggal, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 13 kW (17,4 hp). Ia juga memiliki torsi maksimum sekitar 85 Nm dan daya maksimum 20 kW. Tergantung pada baterai yang terpasang, Mini EV mampu menempuh jarak hingga 120 km (75 mil) dengan baterai 9,3 kWh dengan sekali pengisian daya. Sementara juga mampu menempuh jarak hingga 170 km (106 mi) menggunakan baterai 13,9 kWh, dengan sekali pengisian daya.

Soal penumpang, EV berpenggerak roda belakang ini mampu menampung hingga 4. Meski lebih nyaman bisa menampung hingga 2, apalagi saat menempuh jarak yang lebih jauh. Ia juga mampu melakukan perjalanan dengan kecepatan tertinggi sekitar 100 km/jam (62 mph). Juga, konsumsi energi dikatakan sekitar 8,1 kWh per 100 km. Yang menurut sebagian besar standar sangat efisien.

Interior / Eksterior

Saat Anda memasuki EV. Dalam konfigurasi standar, Anda akan melihat ruang bagasi sekitar 741 liter (26 ft³) dengan kursi belakang dilipat ke bawah. Anda juga dapat mengidentifikasi sekitar 12 kompartemen penyimpanan, AC, Power Window, dan sistem stereo.

Dimensi eksterior berukuran kira-kira; 2,9mx 1,49mx 1,62m. Dengan wheelbase berukuran 1,94 m (6 ft 4″). Mini EV juga dikatakan memiliki berat sekitar 665 kg (1.466 lbs).

Harga

Sekitar peluncuran awal, Mini EV memiliki label harga mulai sekitar $ 4.200 USD, untuk model dasar. Saat ini, model dasar akan dikenakan biaya sekitar $4.500 USD +/-. Jika Anda memilih untuk menambahkan fitur dan penyesuaian tambahan, Anda dapat mengharapkan label harga mencapai hampir $6,200 USD +/-. Terutama jika Anda mencari model yang terisi penuh. ( 2 , 3 )

Model / Varian Lainnya

  • Hongguang Mini EV Macaron – EV Macaron adalah dan varian yang ditingkatkan ke Mini asli. Beberapa peningkatan yang dapat Anda temukan meliputi; lampu depan LED yang didesain ulang, peningkatan kW/tenaga kuda, warna baru, dan banyak lagi. 4 )
  • Hongguang Mini EV Cabrio – EV Cabrio adalah varian lain dengan peningkatan kW / tenaga kuda motor. Meskipun model ini mengubah faktor bentuk sedikit lebih banyak, dengan menawarkan versi konversi untuk penggunaan di luar ruangan.
  • Freze Nikrob EV – Varian ini pada dasarnya merupakan desain ulang dari Wuling, meski telah mengalami modifikasi fitur seperti; sistem pencahayaan, pengerjaan bodi yang diperkuat, desain roda baru, jangkauan 200 km (124 mil), dll.

informasi tambahan

  • EV dari SAIC-GM-Wuling ini dikatakan paling baik digunakan sebagai kendaraan utilitas atau untuk perjalanan pendek / tugas. Karena biaya dan kualitas pembuatannya secara keseluruhan, memaksimalkan kecepatan tertingginya untuk jangka waktu yang lama, mungkin bukan pilihan terbaik.
  • Pada September 2021, SAIC-GM-Wuling mengumumkan rencana untuk memberikan upgrade ke Mini EV. Beberapa peningkatan ini termasuk peningkatan kapasitas baterai hingga 26 kilowatt jam, jangkauan lebih jauh dari 300 km (186 mi), powertrain yang diperbarui (mesin 30 kW / 40 hp) dan banyak lagi.
  • Dengan model saat ini, sayangnya tidak tersedia opsi pengisian cepat. Membuat waktu pengisian membutuhkan waktu sekitar 6,5 – 9 jam (outlet 240v).
  • Satu hal yang perlu diperhatikan, adalah saat ini belum ada pengaturan taman. Satu-satunya cara agar kendaraan tetap parkir adalah dengan menggunakan rem tangan.
  • Model dasar awal kendaraan ini dikatakan memiliki interior yang sangat minimalis/dasar.
  • Pada model dasar, dalam konfigurasi standar. Selain sistem anti penguncian (ABS), sistem pemantauan tekanan ban (TPMS), distribusi gaya rem elektronik (EBD), dan sabuk pengaman. Ada fitur keselamatan minimal yang tersedia untuk kendaraan ini. ( 5 )

*Ini adalah spesifikasi umum dari kendaraan yang disebutkan di atas. Silakan lihat setiap daftar untuk detail tentang spesifikasi, tata letak, dan kinerja masing-masing.

Referensi

  1. Wuling News, Wuling Luncurkan Hong Guang MINI EV, dikutip dari: https://media.gm.com/media/cn/en/wuling/home.detail.html/content/Pages/news/cn/en/2020/Jul /0724-Wuling.html
  2. Spesifikasi Kendaraan Listrik, spesifikasi Mini EV, diambil dari: https://www.electricvehiclespecs.com/wuling-hong-guang-mini-ev-specifications
  3. SGMW, Gambar & Spesifikasi Hongguang Mini EV, diambil dari: https://www.sgmw.com.cn/E50.html
  4. WULING, Wuling Hongguang MINIEV Macaron, diambil dari: https://www.wuling.com/evmcr.html
  5. Electrek, mobil listrik $4.700!, diambil dari: https://electrek.co/2021/06/17/4700-electric-car-would-you-buy-wulings-mini-ev

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *